Wujudkan Pernikahan Impianmu di Sini


Bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, melaksanakan pernikahan di luar negeri sedang menjadi tren untuk masyarakat Indonesia. Selain karena ingin mengabadikan momen berharga di tempat yang istimewa, mereka juga ingin menjaga suasana intim bersama keluarga dan kerabat terdekat di momen spesial tersebut. 

Dengan pemandangan alam yang membentang indah dan beragam pengalaman yang ditawarkan, New Zealand menjadi salah satu lokasi pernikahan impian bagi banyak masyarakat Indonesia. Terlebih dengan banyaknya figur publik yang menginspirasi mereka pergi ke New Zealand untuk melaksanakan sesi foto pre-wedding, upacara pernikahan, dan bulan madu.

Apabila Anda sedang mencari lokasi pernikahan atau sekadar ingin memperoleh inspirasi untuk perjalanan Anda berikutnya, Tourism New Zealand mengungkapkan 3 alasan yang membuat New Zealand jadi lokasi sempurna untuk mengabadikan momen indah Anda dan pasangan.

Konsep pernikahan yang unik
Dengan berbagai pesona alam yang dimilikinya, rasanya apapun bisa dilakukan di New Zealand, termasuk mewujudkan pernikahan impian. Ada begitu banyak pilihan konsep pernikahan yang tersedia di New Zealand. Mulai dari Heli-wedding di atas puncak gunung, pelayanan tradisional di kapel tepi danau, pernikahan di tepi pantai, hingga pernikahan berbalut salju. Untuk upacara pernikahan yang mewah tiada tara, Anda bisa mencoba konsep Heli-wedding dari salah satu organizer NZ Destination and Heli Wedding. Anda akan diterbangkan menggunakan helikopter melewati pemandangan memukau sampai ke atas puncak bukit tempat upacara pernikahan dilaksanakan. Pengalaman serupa dimiliki oleh CEO salah satu pengusaha bisnis restoran dan gaya hidup terbesar di Indonesia yang melaksanakan pernikahan di Coromandel Peak awal bulan ini.

Apabila Anda kerap membayangkan jalan bertelanjang kaki di atas hamparan pasir pantai bersama calon pasangan hidup Anda, konsep beach wedding di The Coromandel rasanya bisa menjadi pilihan yang tepat. The Coromandel merupakan destinasi liburan populer di New Zealand yang menawarkan gugusan pantai menawan, salah satunya Hot Water Beach – pantai air hangat sepanjang tahun. Sementara itu, bagi Anda yang selalu berangan untuk memiliki pernikahan yang anti-mainstream, New Zealand juga menawarkan pernikahan di atas hot air balloon yang terbang menghadap bentang alam Canterbury Plains yang terbuka atau pegunungan Queenstown yang terjal untuk pengalaman yang benar-benar unik.


Surganya bulan madu
Ketika pesta pernikahan sudah berakhir, tinggallah sejenak di New Zealand untuk memiliki waktu berkualitas bersama pasangan Anda dengan bulan madu yang spektakuler. Agar terasa lebih spesial, lengkapi pengalaman sekali-seumur-hidup yang akan Anda kenang selamanya di tengah pemandangan menakjubkan dan keramahan penduduk lokal. Anda bisa memilih untuk tinggal di salah satu penginapan privat yang menawarkan akses ekslusif ke pegunungan dan sungai mempesona yang ada di sekelilingnya serta mencoba masakan kelas dunia, seperti di The Lindis yang berlokasi di Canterbury, South Island. Tinggalkan kesibukan Anda dan nikmati indahnya kebersamaan bersama pasangan.

Apabila Anda ingin kembali menyegarkan tubuh dan pikiran usai mempersiapkan pernikahan yang cukup menguras pikiran, manjakan diri dengan perawatan spa ramah lingkungan di Treetops Lodge & Estate. Terletak di jantung budaya Māori, Rotorua, penginapan tersebut menawarkan beragam pengalaman unik untuk merekatkan ikatan Anda dengan pasangan, seperti mencoba berbagai makanan Māori dan berkendara ke habitat berbagai hewan khas New Zealand.

Agar pencapaian baru dalam hidup Anda ini lebih spesial, pernikahan Anda bisa diberikati dengan upacara tradisional Māori di New Zealand. Anda akan menerima Karakia, yang dalam Bahasa Māori berarti doa atau berkah dari kepala suku Māori saat Anda memulai hidup baru bersama dengan pasangan yang Anda cintai. Setelah pemberkatan, Anda akan diminta untuk melakukan salam Hongi, salam dengan saling menyentuhkan hidung dengan hidung. Tradisi ini menyimbolkan proses pertukaran “nafas kehidupan”. Ikuti jejak dari dua selebritis Indonesia yang memperoleh berkat dari suku Māori, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, saat sedang berbulan madu di New Zealand pada tahun 2018 lalu.

Persiapan pernikahan yang mudah
Mempersiapkan pernikahan bisa jadi cukup menguras waktu dan pikiran. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk menikah di New Zealand cukup mudah. Anda bisa mendaftarkan berkas-berkas yang dibutuhkan dari luar negeri (secara online atau dikirim melalui pos) atau saat Anda tiba di New Zealand. Kunjungi https://www.dia.govt.nz untuk memperoleh informasi lengkap terkait dokumen yang harus disiapkan untuk dapat menikah di New Zealand.

Selain itu, terdapat penyelenggara pernikahan profesional yang dapat membantu Anda mengurus semuanya - mulai dari memilih lokasi pernikahan yang sempurna hingga mengelola vendor. Untuk mengadakan pernikahan di New Zealand, Anda dapat memilih untuk melakukan upacara pribadi yang bisa diatur sesuai keinginan Anda atau upacara terdaftar yang memiliki biaya dan aturan standar yang harus diikuti.