Wisata Istana Kerajaan, Tempatnya Membangun Momentum Kisah Cinta


Dari chateau romantis di Prancis serta istana magis di India, tahun lalu telah banyak selebritas yang mengikat janji di beberapa destinasi tercantik di dunia. 

Untuk merayakan kisah cinta ini, Booking.com, pemimpin perusahaan perjalanan digital yang menghubungkan traveler dengan berbagai pilihan tempat menginap unik, beragam atraksi wisata yang wajib dilakukan dan opsi transportasi yang bebas masalah, melihat beberapa pernikahan selebriti terkini untuk menghadirkan lima lokasi pernikahan tamasya yang luar biasa.

Tapi Anda tidak perlu budget pernikahan hingga milyaran untuk menikmati lokasi-lokasi spesial ini karena lokasi ini juga merupakan destinasi yang luar biasa untuk dijelajahi sembari berkhayal menjadi selebriti.

Jodhpur, India
Walau pun pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas berlangsung pada tahun 2018, pernikahan tersebut masih terkenal sebagai salah satu pernikahan selebriti paling mewah belakangan ini. Pesta pernikahan ini berlangsung selama beberapa hari (resepsinya berlangsung selama 3 hari!) dan meletakkan Jodhpur sebagai lokasi dalam wishlist traveler dari seluruh dunia. Faktanya, Jodhpur disorot dalam destinasi travel trending teratas untuk dijelajahi traveler di tahun 2020 (dalam bahasa Inggris)* berdasarkan pemesanan YOY di destinasi menarik ini.

Tempat menginap: Lokasi tempat Nick dan Priyanka Chopra mengikat janji pernikahan, Umaid Bhawan Palace, bisa dipesan di Booking.com. Sebagai lokasi kediaman utama mantan keluarga kerajaan Jodhpur, Anda bisa mengharapkan pelayanan untuk selebriti di istana yang terbuat dari yellow sandstone dan dilengkapi oleh taman hijau seluas 26 hektar dan burung merak ini. Sebagai kediaman pribadi terbesar di dunia, hotel mewah berbintang lima warisan Taj ini menawarkan 64 kamar bergaya Art Deco yang benar-benar menakjubkan serta suites yang didesain untuk anggota kerajaan. Semua kamar dilengkapi dengan TV layar datar, pemutar DVD, layanan spa bath, menu pilihan bantal, minibar yang terisi penuh, dan amenitas kamar mandi Molton Brown.

Bluffton, South Carolina, AS
Jika Anda lebih menyukai destinasi yang down to earth, maka lokasi pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin yang bertabur selebriti, Bluffon di South Carolina, adalah destinasi yang harus Anda tambahkan dalam wishlist. Kota South Carolina yang sepi dan cantik ini penuh dengan sejarah dan pesona ala Southern.

Tempat menginap: Lokasi pernikahan Justin dan Hailey, Montage Palmetto Bluff, adalah lokasi sempurna untuk melarikan diri dari rutinitas, terutama bagi Anda yang gemar mengeksplorasi. Terletak dalam area komunitas seluas 20.000 hektar, resor yang luas ini memiliki marina di depan sungai, cagar alam yang luas, opsi makan dengan pemandangan yang cantik, golf course kelas dunia, cottage individual, serta penginapan dengan kamar dan suites.

Akomodasi ini juga memiliki dua gereja, jika Anda terinspirasi Justin Bieber dan ingin menikah di pesisir Carolina. Jika Anda ingin mengeksplorasi area ini lebih jauh, Anda bisa mencapai jalanan Savannah, Georgia dan pulau resor Hilton Head yang terbuka untuk semua usia dari Montage Palmetto Bluff.

Capri, Italia
Capri sudah sejak lama berada dalam wishlist traveler dari seluruh dunia. Namun, sejak foto- foto romantis pernikahan Heidi Klum dengan gitaris Tokio Hotel, Tom Kaulitz di atas yacht mewah beredar, pulau ini semakin terkenal. Berlokasi di tepi Teluk Naples dan berada di barat Teluk Amalfi, Capri menawarkan semua yang Anda perlukan untuk liburan yang romantis dan rileks. Nikmati makanan yang luar biasa, alam yang menawan, cuaca yang hangat dan lautan berwarna biru jernih penuh dengan yacht cantik.

Tempat menginap: Berlokasi dengan pantai dan memiliki panorama yang luas ke arah Teluk Naples, J.K. Place Capri adalah tempat menginap sempurna bagi Anda yang berangan menjadi selebriti. Lokasi ini menjadi tempat yang magis untuk bersantap saat matahari terbenam. Sama seperti saat Heidi Klum dan Tom Kaulitz mengikat janji pernikahan. Walau pun sulit untuk meninggalkan akomodasi yang cantik ini, pelabuhan Capri dengan pemandangannya yang indah bisa dicapai dengan jalan kaki singkat dari sini.

Mengambil inspirasi dari pernikahan di atas yacht Heidi dan Tom, menginaplah di yacht ‘Christina O’, Christina Onassis Yachthotel, yang berlokasi di Rotterdam, Belanda. Yacht ini bukanlah yacht orisinal yang pernah dimiliki oleh Aristotle Onassis, tetapi merupakan alternatif yang sempurna bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan bak selebriti.

Sarrians, Prancis

Hanya ada beberapa tempat yang lebih romantis ketimbang selatan Prancis, sebagaimana terlihat dalam pesta pernikahan Joe Jonas dan Sophie Turner pada tahun 2019 yang lalu. Pesta pernikahan ini diadakan di estate bersejarah dari abad ke-18 di pusat Provence. Dikelilingi oleh kebun anggur dan kebun lavender sejauh mata memandang, akomodasi ini sangat mempesona.

Tempat menginap: Château de Tourreau, lokasi sebenarnya pernikahan Sophie Turner dan Joe Jonas tersedia untuk dipesan di Booking.com. Rumah liburan yang elegan ini menawarkan lahan seluas 20 hektar dengan berbagai courtyard yang memukau, patio menghadap tepi air, kolam renang yang menyegarkan, serta berbagai fasilitas olahraga. Sempurna untuk traveler yang ingin menikmati Chateau Prancis otentik.

Windsor, Inggris
Salah satu kediaman resmi utama Ratu Elizabeth II, Windsor Castle adalah lokasi terkenal untuk pernikahan anggota keluarga kerajaan Inggris. Istana ini telah digunakan sebagai lokasi tiga pernikahan anggota kerajaan, Duke dan Duchess of Sussex, Princess Eugenie dan Jack Brooksbank, dan yang terbaru, antara Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston. Namun, Windsor tidak hanya menawarkan istana, tetapi juga memiliki taman dan kebun untuk dieksplorasi, serta restoran untuk bersantap. Lokasi ini adalah kombinasi sempurna dari sejarah, budaya dan keanggunan serta merupakan alternatif yang lebih sepi ketimbang London yang ramai.

Tempat menginap: Mustahil menginap di Windsor Castle tanpa undangan langsung dari Ratu Elizabeth II, tetapi traveler masih bisa mencicipi kehidupan ala keluarga kerajaan di The Oakley Court. Mansion bergaya Gothic Victoria yang telah memenangkan penghargaan ini berlokasi di tepi Sungai Thames dan memadukan karakter orisinal dengan kemewahan modern di dalam lahan seluas 33 hektar. Tidak hanya terlihat megah, traveler juga bisa mendapat pelayanan laksana anggota kerajaan selama menginap.