Februari 2020 Bulan Baper Nasional, Berssamaan Kisah Milea: Suara Dari DIlan


Desember lalu platform YouTube di Indonesia dibuat heboh oleh video trailer “Milea: Suara Dari Dilan” yang ditonton jutaan kali hanya beberapa saat setelah video itu dipublish. Bahkan hingga saat ini video trailernya sudah ditonton lebih dari 6.6 juta kali. Februari 2020 nanti akan menjadi bulan Baper Nasional dan bioskop seantero Indonesia akan kembali dipadati penggemar Dilan dan Milea.

Jelang dirilisnya film “Milea: Suara Dari Dilan”, The Panasdalam Bank, band asal Bandung yang dinahkodai Pidi Baiq (penulis novel Dilan), kembali memproduksi album yang berisikan lagu-lagu yang akan menjadi soundtrack film “Milea: Suara Dari Dilan”. Beberapa saat lalu, The Panasdalam Bank pun meraih penghargaan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik di AMI Awards 2019 untuk lagu yang dinyanyikan Vanesha Prescilla berjudul “Berpisah” (OST Dilan 1991).

“Lagu-lagu di album ini merupakan suara perasaan dari Dilan ke Milea dan sebaliknya. Album ini menjadi bagian pelengkap dari kisah mereka dan menawarkan perspektif yang berbeda dan melengkapi apa yang ada di buku dan film. Seolah menyiratkan apa yang tidak tersurat dalam buku ataupun gambar di layar,” jelas Thepanas Dalam Bank tentang lagu dan album terbarunya mereka.

Kesuksesan album “Voor Dilan 1990-1991” yang dirilis di tahun 2019 ini dan mendapatkan Multi-Platinum, menjadi raihan prestasi dan sekaligus tantangan tersendiri bagi The Panasdalam Bank. Album soundtrack “Milea: Suara Dari Dilan” melibatkan banyak musisi dan penyanyi muda dan berbakat. Nama-nama seperti Hanin Dhiya, Fiersa Besari, Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, Rahmania Astrini, dan musisi-penyanyi lainnya. Tentu saja konsep dan penggarapan album ini dikerjakan secara matang untuk memuaskan penggemar film Dilan dan pecinta music Indonesia.

Kali ini, Yoriko Angeline, yang juga berperan sebagai Wati, sahabat dari Milea dalam trilogi Dilan, dipercaya untuk menyanyikan single ke 4 dari album OST Voor Milea. Sebuah lagu cantik yang berjudul Lain Kali Mungkin sukses dinyanyikan dan dibawakan dengan sangat baik oleh Yoriko.

Lagu berjudul Lain Kali Mungkin merupakan suara hati dari Milea yang menggambarkan perasaan seorang anak SMA yang ingin meluangkan waktu berdua dengan Dilan, tetapi keinginan tersebut gagal karena ternyata Dilan memiliki kesibukan lain dan lebih mementingkan kegiatannya tersebut ketimbang meluangkan waktu bersama milea. Ungkapan Lain Kali Mungkin menggambarkan keikhlasan Milea yang sangat pasrah apabila tidak dapat meluangkan waktu dengan Dilan.

“Lain Kali Mungkin” ditulis oleh Pidi Baiq. Lagu yang ditulis dengan sangat bagus oleh Pidi Baiq ini dan dibalut dengan suara manis dari Yoriko Angeline dengan nuansa pop-folky yang sangat ringan menambah nilai keremajaan dari lagu ini. Mudah-mudahan lagu kombinasi PanasDalam Bank dan Yoriko Angeline di lagu ini berhasil menghipnotis para penikmat musik Indonesia dan Lain Kali Mungkin bisa menjadi salah satu lagu hits di tanah air.

Dan hari ini 31 Januari 2020 Album Voor Milea (Original Motion Picture Soundtrack) telah rilis dan sudah bisa didengarkan di semua digital platform.