Lagi, Pendatang Baru Milik Warner Indonesia: Rahmania Astrini “Tanpa Rindu”

Seperti musim kemarau yang berlalu, dan digantikan dengan musim hujan. Perubahan akan selalu terjadi, seiring dengan waktu yang berjalan. Termasuk pada kisah cinta, yang biasanya diawali dengan ikrar kesetiaan dan angan akan kebahagiaan dan keindahan. 

Sebagian mungkin berhasil menjalaninya, tapi tak jarang yang kandas dan harus berakhir di tengah jalan. Inilah tema cinta dengan topik pahit tentang kegagalan ini disuarakan Rahmania Astrini dalam single terbarunya berjudul “Tanpa Rindu”.

Melalui dua kata dalam judul lagunya saja, kita bisa merasakan sebuah kekecewaan yang kuat akan kegagalan dan perpisahan yang pada akhirnya dua insan itu dapatkan. Tentu saja ada sebuah proses dan perubahan yang terjadi. Ada keraguan yang semakin menjadi. Dan itu semua diceritakan Rahmania Astrini di single “Tanpa Rindu”, dengan bahasa yang jelas dan metafor yang lugas.

Bantuan musisi 
“Tanpa Rindu” ditulis oleh Rahmania Astrini dan dibantu oleh pasangan musisi Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Diproduseri oleh Irwan Simanjuntak (produser beberapa lagu Glenn Fredly dan Afgan), lagu dengan warna soul pop ini adalah hasil perpaduan dari notasi pop yang dibalut aransemen soul ballad.

"Sangat wajar, mengingat musisi dan penyanyi legendaris seperti Aretha Franklin, Etta James, Daniel Caesar, dan Whitney Houston, memberikan pengaruh yang kuat pada perjalanan musical saya,"sebut Rahmania.

Menjadi bukti nyata akan produktivitas dan profesionalitas seorang Rahmania Astrini di industri musik Indonesia. Terlebih beberapa minggu yang lalu, Rahmania Astrini menjadi salah satu pemenang di ajang AMI Awards 2019 di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik, untuk lagunya yang berjudul “It’s Amazing”. Melengkapi sekian banyak capaian yang sudah diperoleh musisi muda berusia 18 tahun ini.

“ini lagu tentang kita berdua

yang berjarak tanpa adanya rasa rindu

kala itu kau berjanji padaku kau tak akan menyerah

kasih, kau bilang cinta kan tetap ada”