Film 'Like A Boss': Arti Pertemanan Antara Wanita yang Sesungguhnya

Film berjudul "Like A Boss", selain karena ini film komedi, tetapi juga merupakan film yang ditulis dan disutradarai oleh pria namun pandai sekali menggambarkan adanya kemiripan dengan bagaimana wanita sebenarnya berhubungan satu sama lain. 

Film ‘Like A Boss‘ disutradarai oleh Miguel Arteta dan cerita ditulis Sam Pitman dan Adam Cole-Kelly, dengan premis cerita bahwa tidak ada kenyamanan dari kehidupan pendiri merk kosmetik yang besar dan berusaha keras untuk menghancurkan persahabatan yang terjalin baik selama puluhan tahun antara sesama pengusaha, yang merusak persahabatan karena dendam.

Dari kritikus film Roger Ebert mengemukakan, film ‘Like A Boss’ berusaha keras untuk mendapatkan rating terbaik dalam genre komedi, tetapi sebetulnya dialog dan kejenakaan dari karakter yang ada malahan cenderung terasa canggung.

Momen haru
Momen mengharukan dalam film ini adalah ketika para sahabat yang dengan penuh air mata berdamai dan meminta maaf satu sama lain atas kesalahan mereka, kemudian mereka mengakui bahwa pada satu titik adanya kesalahan yang diduga telah merusak hubungan mereka.

Untuk bersama diketahui, film ini berawal dengan cerita adanya dua teman dengan cita-cita yang sangat tinggi untuk memulai sebuah perusahaan kecantikan bersama. Yang satu lebih praktis sementara yang satunya lagi ingin mendapatkan kekayaannya dan menjalani gaya hidup mewah. ”Ini adalah film di mana karakter berdiri saling menjelaskan satu sama lain.”
Diperankan oleh Tiffany Haddish dan Rose Byrne dan Salma Hayek yang beradu acting sangat baik sekali dan berbakat. Salah satu diantara mereka sebagai Claire Luna yang mencolok dan narsis, dia dibuat untuk terlihat seperti Jessica Rabbit yang mungil, dengan tatanan rambut gelombang merah.

Sinopsis 
Hayek sebelumnya bekerja dengan Arteta pada "Beatriz at Dinner" suatu ketika bertemu tamu makan malam yang tak terduga, yaitu seorang penyembuh holistik Latina yang menjadi alasan yang tidak nyaman di tengah-tengah hak istimewa orang kulit putih dan kaya. Hayek membawa penggambaran yang spesifik dan terfokus pada karakter itu dan mendapat manfaat dari naskah Mike White.

Seperti komedi lainnya tapi jauh lebih sukses yakni; "Bridesmaids" dan "Girls Trip" dan "Like a Boss" mencoba mengekstrapolasi ketukan dan nada romance ke dalam kisah persahabatan perempuan.

Mia Haddish dan Byrne's telah menjadi sahabat terbaik sejak sekolah menengah. Mereka memulai sebuah perusahaan kosmetik di garasi mereka di kampus. Saat 20 tahun kemudian, mereka adalah pendiri dari perusahan kosmetik milik mereka sendiri yang mereka jual secara online dan melalui toko di Atlanta.

Mereka masih lajang dan hidup bersama dan teman-teman mereka sudah ada yang menikah, -Jessica St. Clair, Natasha Rothwell dan Ari Graynor- karena hal ini, mereka melihat masa depan mereka dengan kekhawatiran dan kecemburuan.

“Film itu sendiri juga tidak tahu bagaimana menghargai mereka. Apakah mereka merupakan contoh kesetiaan yang mengagumkan? Atau apakah mereka terhambat dan membutuhkan waktu terpisah untuk tumbuh?,” mengutip dari sumber Roger Ebert.