Adele Alami Perubahan di Tubuhnya, Inilah Rahasianya

Warganet dikejutkan dengan penampilan yang berbeda dari penyanyi asal Inggris, Adele. Rupanya, Penyanyi bersuara indah ini berhasil menjalankan diet yang juga pernah dilakukan oleh adik dari Kate Middleton, Pippa Middleton yang dikenal dengan sebutan diet sirtfood.

Bagi Anda pembaca setia moreschick, yang sedang mencari-cari metode diet untuk body goals 2020 in, tentunya tertarik untuk mengetahui cara kerja dari diet sirtfood. Diet ini juga bisa menjadi salah satu pilihan diet Anda di tahun 2020 ini.

Diet sirtfood ini diciptakan oleh ahli nutrisi dan gizi asal Inggris Aidan Goggins dan Glen Matten, yang berhasil membuktikan bahwa mereka yang melakukan metode diet ini berhasilmenurunkan sekitar 3 kilogram dalam 7 hari tanpa ada penurunan massa otot. Mereka yang melakukan diet ini juga melaporkan peningkatan energi, tidur yang lebih baik, dan perbaikan kulit mereka.

Melansir dari beberapa sumber, diet sirtfood ini termasuk dalam jenis cleanse diet yang mengikuti pendekatan ilmiah untuk mengurangi kenaikan berat badan. Sesuai nama diet ini,  bahwa prinsipnya yaitu membantu untuk mengaktifkan protein sirtuins yang sangat berperan dalam regulasi seluler, penuaan dan metabolisme tubuh. Beberapa artikel ilmiah juga mengatakan bahwa , protein sirtuins berperan untuk membakar lemak serta mengurangi peradangan dan menurunkan kadar kolesterol.

Diketahui juga bahwa diet sirtfood terbagi kedalam dua fase, yaitu;

1.       Fase Pertama: Pembatasan Asupan Kalori

-          Jadi Anda perlu membatasi asupan makanan hingga 1000 kal per hari dan dilakukan selama tiga hari pertama. Pada fase ini, Anda mungkin akan sangat merasa kelaparan. Hal ini disebabkan oleh asupan yang Anda konsumsi untuk hanya 100o0 kal tersebut, misalnya tiga jus hijau sirtfood dan satu kali makan yang diisi dengan makanan sirtfood.

-          Pada hari keempat hingga ketujuh, asupan kalori Anda dapat ditingkatkan  menjadi 1500 kal per hari. Sehingga, rasa lapar akan sedikit menurun. Konsusmsi diet sirtfood yang bisa jadi Anda coba yaitu dua jus hijau sirtfood dan dua kali makan sehari.

2.       Fase kedua: Berhasilnya Penuruanan Berat Badan

-          Pada fase ini, waktu yang diperlukan sekitar 14 hari, dengan metode diet berupakonsumsi tiga makanan kaya sirtfood per hari bersama dengan jus hijau khusus.

-          Fase ini akan mewudukan penurunan berat badan sekitar 3 kilogram dalam tujuh hari.

Beberapa makanan yang baik  untuk asupan konsumsi diet sirtfood ini diantarannya kurma medjool, anggur merah, cokelat hitam, kopi, arugula, peterseli, buah jeruk, Teh hijau, buah Berry seperti stroberi dan blueberry, bawang merah, kunyit, apel, kale, kedelai, kacang kenari, soba, Cabai mata burung, minyak zaitun murni, dan sawi putih merah. Namun, ada juga jenis makanan tertentu yang masih diperbolehkan Anda konsusmsi selama menjalankan program ini diet ini, diantaranya yaitu jeruk, cokelat hitam, peterseli, kunyit, kangkung, dan red wine.

Diet sirtfood ini termasuk kedalam jenis diet jangka pendek yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Seperti ulasan dua fase diet ini, prinsip dari program diet ini membatasi asupan kalori. Artinya, diet ini termasuk kategori diet 'tricky. Menurut ahli gizi dari Mayo Clinic, Grace Fjeldberg, dikutip dari NYPost, menyatakan bahwa "Tak semua orang yang menjalankan program diet sirtfood ini akan mendapatkan body goal seperti Adele" .

Menurut sumber tertentu, Adele diketahui juga melakukan jenis pantangan lainnya selama menjalankan  program diet sirfood ini. Kombinasi diet dengan pantangan yang dilakukan oleh penyanyi dengan segudang penghargaan tersebut yaitu menghilangkan kebiasaan ngemil dan menjaga asupan karbohidratnya serta memangkas konsumsi teh dan gula dalam makanan sehari-hari.