Jajanan Terbaik Asia juga Jadi Destinasi Kuliner, Ini Rekomendasinya


Temukan penjajan makanan terbaik di Asia dari destinasi dan akomodasi ini dan jadikanlah bagian dari rencana wisata Anda untuk rasakan kuliner lezat dan terjangkau! 

Kearifan lokal adalah elemen panduan utama untuk menikmati petualangan kuliner yang tak terlupakan, jadi bersiaplah untuk menjelajahi berbagai pilihan jajanan manis ataupun asin yang diseleksi oleh Booking.com, pemimpin global dalam menghubungkan traveler dengan pilihan tempat menginap unik, jadi bersiaplah untuk berbaur dengan cita rasa lokal. Nikmati secukupnya untuk tiap jajanan agar puas menjalani tantangan kuliner Asia ini!

Jakarta, Indonesia
Hampir sepertiga dari wisatawan global (31%) berencana untuk mengambil lebih banyak foto makanan tahun ini, ini sangat populer di antara traveler Asia untuk memamerkan makanan mereka yang unik selama perjalanan. Untuk mencicipi apa yang ditawarkan kuliner Indonesia, Anda dapat mengunjungi pasar malam Kota Tua untuk menikmati beberapa hidangan khas Jakarta seperti ‘kerak telor’. Aneka gorengan dan bakso dengan dikelilingi bangunan dan arsitektur kolonial antik untuk pengalaman yang kaya akan sejarah dan membawamu ke masa lalu. Jika Anda seorang pecinta makanan, Anda dapat menikmati sate, bubur ayam dan martabak manis & asin di Pasar Pecenongan atau jika Anda masih belum puas, kunjungilah Pasar Santa, Pasar Malam Jaksa dan Pasar Malam Kemandoran Pluis untuk rasakan berbagai pilihan hidangan lezat.

Rekomendasi Penginapan: The Gunawarman terletak di dekat kawasan bisnis Jakarta dan area Senopati yang menawarkan berbagai pilihan bar dan restoran dan kehidupan malam yang tidak boleh dilewatkan. Ini adalah staycation modern yang dipadukan dengan desain artsy memukau yang memiliki layanan perawatan sendiri di Jakarta Selatan.

Singapura, Singapura
Pernahkah berpikir di mana Anda bisa mendapatkan makanan yang berkualitas setara dengan Micheline-star seharga 2,50 – 5,00 dollar AS? Singapura memikat wisatawan dan penduduk lokal dengan sajian ikan pari BBQ, mie udang, dan kepiting pedas mereka yang tersohor, ini satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat menikmati hidangan bintang lima yang terjangkau. Berikut adalah daftar terbaik Hawker Center di Singapura untuk dicoba: Chinatown Complex Food Center, Old Airport Road Food Center dan Maxwell Road Hawker Center, tempat-tempat ini menyajikan makanan otentik Singapura. Untuk wisatawan yang gemar pelesir di malam hari, pusat makanan Chomp Chomp tetap buka hingga larut malam.

Rekomendasi Penginapan:
Lokasi adalah faktor penting. Menginaplah di City Balcony Apartment with Marina Bay dan nikmati mie Hill Street Tai Hwa Pork yang ternama serta Hawker Chan dari lokasi yang tidak jauh dan sudah mendapatkan 1 Michelin star untuk hidangan mereka. Hotel ini juga menawarkan pemandangan skyline Singapura yang memukau, kolam renang outdoor dan fitness center. Marina Bay adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang suka dengan pemandangan bangunan tinggi, botanical garden, dan petualangan tur keliling kota.

Kuala Lumpur, Malaysia
Jelajahi kuliner Malaysia dan nikmati bersama penduduk setempat di Kuala Lumpur dengan jajanan luar biasa yang pantas disandingkan dengan restoran papan atas dalam hal kualitas. Nasi Lemak adalah penganan yang wajib dicoba ketika mengunjungi Malaysia dengan berbagai macam tekstur, rasa dan elemen lainnya yang dipadukan dengan sempurna menjadi satu hidangan. Jalan Alor adalah destinasi makanan pinggir jalan yang sempurna dan nikmatilah jajanan otentik Malaysia. Taman Connaught adalah pasar makanan tempo dulu yang memiliki lebih dari 700 kios dengan harga terjangkau dan dikenal sebagai pasar malam terpanjang di Malaysia yang berjarak 2 kilometer untuk Anda jelajahi. Hidangan daerah unik lainnya termasuk burger kepiting cangkang lunak, kimchi quesadillas, mie wantan, dan makanan lezat lainnya!

Rekomendasi Penginapan:
Untuk lebih merasakan budaya Malaysia yang kaya dan beragam, terinspirasi dari konsep Jepang "Kyosho Jutaku" (memaksimalkan penggunaan dengan konsep ruang minimalis), hotel-hotel bergaya kontainer atau "kapsul" sangat populer saat ini. Menginaplah di Container Hotel yang memiliki kamar-kamar yang apik dan bergaya di pusat kota Kuala Lumpur, akomodasi yang menawarkan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan dan untuk kenyamanan Anda.

Bangkok, Thailand
Kuliner Thailand adalah salah satu makanan Asia populer yang ditemukan di sebagian besar negara Barat dan diakui secara global. Menurut penelitian Booking.com, lebih dari separuh wisatawan global (51%) memilih mencari pasar jajanan lokal. Bangkok terkenal dengan

pilihan makanan yang sangat beragam, baik itu langsung dari gerobak di pinggir jalan atau tersembungi di antara jalan-jalan area pasar malam di Bangkok, lupakan sup Tom Yum atau Pad Thai dan manjakan lidah Anda dengan telur dadar tiram di Hoi Nang Rom Tod yang dimasak hingga renyah dan berwarna keemasan untuk hidangan Thailand otentik dengan sentuhan seafood segar seperti tiger prawn, lobster, dan cumi-cumi. Berani melakukan tantangan kuliner dengan sensasi "fear factor"? Cobalah makanan-makanan unik ketika berada di Thailand: Takatan (snack belalang), Rod Duan (ulat bambu), Hon Mhai (ulat sutra) dan lainnya.

Rekomendasi Penginapan
Di antara banyaknya orang dan sepeda motor, kota yang semarak ini memiliki begitu banyak hal yang ditawarkan termasuk jenis akomodasi unik yang cocok untuk berbagai macam kegiatan. Menginaplah di Bangkok Tree House, penginapan ramah lingkungan dengan fasilitas wi-fi dan sewa sepeda gratis, dan Anda dapat mengunjungi pasar terapung Bang Nampheung untuk pengalaman otentik dan makanlah semangkuk panas "boat noodles" untuk disantap sambil menikmati pemandangan alam.

Hanoi, Vietnam
Pepatah mengatakan kita makan dengan “indra penglihatan” kita, hal ini terbukti karena lebih dari enam dari sepuluh (61%) mengatakan mereka memilih destinasi wisata karena makanan atau minuman yang lezat. Jajanan di Hanoi akan membuat Anda ketagihan hidangan lokal terbaik mereka, jadi jelajahilah jalan-jalan kecil di area tersebut dan cobalah semangkuk pho hangat terkenal mereka. Anda dapat mengunjungi beberapa pasar jajanan di Hanoi untuk memenuhi hasrat kuliner di Pasar Nam Dong jika Anda gemar makanan manis dan Pasar Nghia Tan jika Anda mencari snack terbaik di malam hari yang gurih. Lezat!

Rekomendasi Penginapan:
Jika Anda ingin berada di dekat kedai makanan dan hidangan Vietnam yang penuh kejutan, terutama jika Anda seorang solo traveler musafir dengan anggaran terbatas, Anda dapat menginap di Babylon Garden Hotel yang secara strategis berlokasi di pusat kota Hanoi. Ini adalah hostel mewah dengan kolam renang indoor, rooftop bar, dan menawarkan layanan spa serta hiburan lainnya seperti perpustakaan.

Yangon, Myanmar
Untuk mencoba beberapa jajanan Burma yang nikmat dan menjelajahi Yangon, nikmatilah Sandwich Dosa yang merupakan panekuk tipis dan renyah khas India dengan adonan terbuat dari lentil. Pasar di jalan Yangon dipenuhi dengan karisma khas lokal dengan payung warna- warni yang menjual apa saja mulai dari mangga matang dan lezat hingga makanan laut yang paling segar, di sinilah budaya Myanmar menjadi hidup.

Rekomendasi Penginapan:
Pernahkah membayangkan hidup dengan penuh gaya? Manjakan diri Anda dengan menginap di Vintage Luxury Yacht Hotel. Penginapan ini akan membawa Anda kembali ke era 1920-an dengan arsitektur Victoria yang dipadukan dengan desain minimalis kontemporer. Dengan in-house cinema, spa, restoran artsy, pemandangan laut dan matahari terbenam yang menakjubkan, Anda akan merasakan hidup bak Raja atau Ratu dengan menginap di akomodasi yang didesain untuk para bangsawan.

Asia adalah percampuran budaya, dan itu terlihat dari ragam jajanan yang mereka miliki. Area ini menjadi hidup di malam hari, di antara gedung-gedung pencakar langit dan restoran mewah, kota-kota metropolitan ini memiliki “harta” tersembunyi dari apa yang mereka tawarkan di restoran, di antara jalan-jalan yang ramai. Anda akan menemukan masyarakat dari berbagai kalangan di satu jalan dengan penjual makanan yang memuaskan hasrat kuliner mereka dengan kearifan lokal dan hidangan pedas.