Breaking

Saturday, 7 September 2019

Om Wawes Rilis Single ‘Koe Lungo’

“Lagu lama bersemi kembali” mungkin itu istilah yang cocok untuk single terbaru OM WAWES yang berjudul ‘KOE LUNGO!’

Setelah Mei 2019 lalu resmi merilis single ‘DINGGO BUKTI’ yang berkolaborasi dengan YK BRASS ENSEMBLE, kini OM WAWES kembali hadir lewat lagu ‘KOE LUNGO!’
Lagu ‘KOE LUNGO!’ ini sebelumnya pernah dirilis tahun 2013 lalu, dan merupakan single kedua yang dirilis setelah lagu ‘Sayang’. Sebelumnya lagu ini jarang ada yang tahu, mungkin hanya mereka yang mengikuti perjalanan OM WAWES dari awal berdiri.

Kini dengan aransemen yang berbeda jauh dari versi sebelumnya, ‘KOE LUNGO!’ lahir kembali. Single ini juga sekaligus menjadi pemanasan menjelang peluncuran album perdana yang bakal dirilis awal tahun depan. Lagu ‘KOE LUNGO’ ini juga menjadi salah satu track di dalamnya.

Sebagaimana ‘DINGGO BUKTI’, di lagu ‘KOE LUNGO’ ini OM WAWES sepakat untuk menggabungkan beberapa genre yang berbeda. “Kami sengaja membebaskan semua personil untuk berekspresi dengan idealisme masing-masing. Ya bisa dibilang lagu ini kita sengaja keluar dari pasar. Dan mencoba warna yang baru di khazanah dangdut,” ujar vokalis OM WAWES Dhyen Ganjar.

Lagu ‘KOE LUNGO’ ini liriknya ditulis oleh Alfian yang juga seorang kru teknisi OM WAWES, sedangkan musiknya diaransemen ulang oleh Seto Tamtomo seorang beatmaker yang juga kawan lama Tony, dan dibantu OM WAWES.
Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal nikah oleh sang mantan. ‘KOE LUNGO’ merupakan lagu yang diangkat dari pengalaman pribadi, dan tentunya banyak dialami banyak orang, mungkin juga kamu.

Secara musikal aransemen lagu ini juga menampilkan permainan solo dari masing-masing instrumen musik; gitar, bass, drum, ketipung, dan brass section.
Menurut Dhyen, mendaur ulang lagu ini bukan karena tidak ada lagu baru yang ingin disajikan, tapi sebagai pemanasan rilisan album perdana.

Di album perdana mendatang OM WAWES bakal menyajikan 13 lagu, 4 di antaranya adalah lagu lama yang diaransemen ulang, termasuk ‘KOE LUNGO’, dan 9 lagu baru yang benar-benar masih fresh, bahkan belum pernah dibawakan di atas panggung.
Mulai Sabtu, 31 Agustus 2019, ‘KOE LUNGO’ bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. Video lirik dengan konsep animasi juga sudah diunggah di Channel YouTube Om Wawes Official.

No comments:

Post a Comment