Breaking

Sunday, 25 August 2019

Dari Bali HIngga Maroko, Inilah 10 Destinasi yang 'Naik Daun' Tahun Ini

Sepuluh destinasi yang diperkirakan naik daun pada tahun 2019.1 Mulai dari Palomino surga tersembunyi di Kolombia, sampai gurun Wadi Rum di Yordania, dan seafood di Bacalar, Meksiko, akan selalu ada hal menarik untuk semua orang.

Penelitian mengungkapkan bahwa hampir setengah dari traveler global (45%) ingin lebih berani dalam menentukan pilihan destinasi mereka pada tahun 2019 dibandingkan tahun 2018, meningkat hingga 58% dari traveler usia 18-34 tahun, yang membuat destinasi yang tengah naik daun ini wajib dimasukkan ke dalam bucket list 2.

Pada 2019, lebih dari setengah traveler (51%) ingin berkunjung ke destinasi yang belum pernah dikunjungi teman-temannya, dan 60% dari traveler usia 25-34 tahun berencana untuk menggunakan cuti tahunan mereka untuk traveling. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan ke destinasi terbaik Booking.com!

Wadi Rum, Yordania

Menjadi latar belakang berbagai film blockbuster, Wadi Rum memenuhi semua harapan Anda tentang belantara gurun. Pegunungan batu pasir yang dramatis, ngarai merah, dan bebatuan prasejarah, menjadikan Wadi Rum destinasi yang menakjubkan dan tempat pelarian yang tak terlacak. Gurun ini sudah sering dibandingkan dengan Mars karena pasir kemerahan dan lengkungan alaminya, jadi mengapa tidak liburan ke sini untuk merasakan pengalaman di luar bumi? Traveler Booking.com merekomendasikan tempat ini untuk matahari terbenam yang menawan, serta aktivitas melihat bintang dan padang pasir.

Tempat menginap:
Memories Aicha Luxury Camp memiliki semua yang Anda perlukan untuk mendapatkan pengalaman terbaik di gurun. Desainnya yang mengilap cocok untuk melihat bintang dan pegunungan. Selain pemandangannya yang unik, properti ini juga menyediakan masakan lezat di restorannya dan sarapan yang disesuaikan dengan menu diet Anda.

Samarkand, Uzbekistan

Salah satu pemberhentian terkaya di Silk Road kuno, Samarkand adalah salah satu kota tertua di Asia Tengah yang telah menjadi pusat budaya dunia selama ratusan tahun dan masih dihunis sampai sekarang. Kota ini dipenuhi arsitektur dan monumen abad pertengahan yang termasuk dalam Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO. Monumen yang paling populer adalah Registan Square, yang masuk dalam daftar alun-alun paling indah di dunia dan sepenuhnya tertutup mosaik, emas, dan kaligrafi. Traveler Booking.com merekomendasikan destinasi ini untuk landmark kuno, arsitektur, dan sejarah yang menawan.

Tempat menginap:
Cukup jalan kaki 5 menit dari pusat kota, Jahongir Hotel berlokasi sangat strategis. Properti ini menawarkan kuliner tradisional Uzbekistan dan setiap kamarnya didekorasi permadani sulaman tradisional, Suzani.

Bacalar, Meksiko

Digadang sebagai ‘The next Maldives’, Bacalar memiliki salah satu keindahan alam terbaik, yaitu The Lake of the Seven Colors. Air jernih dan pasir putih membuat danau ini terlihat berwarna toska dan pas untuk kegiatan menyelam dan snorkeling. Rumah nelayan bertebaran di danau ini. Jadi pastikan Anda mencicipi kuliner seafood Bacalar yang paling terkenal. Traveler Booking.com merekomendasikan tempat ini untuk berenang, relaksasi, dan menikmati ketenangan.

Tempat menginap:
Hotel Aires Bacala terletak di dekat The Lake of Seven Colors, dan setiap kamarnya memiliki balkon yang menghadap tepat ke danau terbesar kedua di Meksiko itu. Tamu dapat menikmati sarapan prasmanan lengkap dengan chilaquiles, kuliner tradisional Meksiko.

Ouarzazate, Maroko

Dikenal sebagai gerbang menuju Sahara, Ouarzazate adalah sebuah kota yang terletak di selatan Pegunungan Atlas. Kota ini rumah bagi Ait Ben Haddou (desa berbenteng) yang menakjubkan, di mana Anda bisa pergi ke Kasbah kuno untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam yang spektakuler. Naik ATV di sepanjang jalan yang berdebu adalah cara terbaik untuk menjelajahi wilayahnya, Anda akan melihat alasan mengapa kota ini sering dijadikan lokasi syuting film dan acara TV, dan para traveler juga bisa berkunjung ke studio film setempat. Traveler Booking.com merekomendasikan destinasi ini untuk jalan-jalan, menikmati alam, dan ketenangan.

Tempat menginap:
Riad Ouarzazate adalah riad bergaya Kasbah di pusat kota Ouarzazate. Akomodasi ini menawarkan kamar menawan dengan dekorasi tradisional dan teras untuk menikmati kuliner khas Maroko. Pada malam hari, tamu bisa bersantai di lounge. Di sana terdapat layanan tur agar tamu bisa mengatur kunjungan wisata di daerah setempat.

Palomino, Kolombia

Menawarkan berbagai aktivitas menarik, kota tepi pantai yang banyak dicintai ini wajib dikunjungi di Kolombia. Tidak hanya menawarkan pantai cantik Karibia yang cocok untuk selancar dan berjemur, Palomino juga tempat yang tepat untuk bertemu binatang liar (seperti monyet dan burung tukan), mencicipi seafood lezat, dan menikmati hostel keren. Ada juga aktivitas tubing di Sungai Palomino untuk menikmati keindahan sambil mengapung menuju ke Laut Karibia. Traveler merekomendasikan tempat ini untuk jalan di pantai, relaksasi, dan menikmati alam.

Tempat menginap:
Palomino memiliki banyak pilihan hostel terbaik dan Casa del Pavo Real Boutique Hostel adalah salah satu yang menawarkan kemewahan modern dengan harga backpacker. Cukup jalan lima menit dari pantai, hostel menawan ini memiliki kolam renang luar ruangan, taman, restoran, teras, dan lounge bersama.

Mestia, Georgia

Kota yang berada di barat laut Georgia dengan ketinggian 1.500 meter dpl ini adalah titik awal yang bagus untuk memulai perjalanan di wilayah ini. Museum Sejarah dan Etnografi Svaneti adalah tempat untuk belajar lebih dalam tentang sejarah dan budaya lokal. Traveler akan dibuat kagum saat mendaki Glacier Chaladi di lereng Pegunungan Kaukasus atau di kaki Gunung Ushba, yang menawarkan pemandangan danau menakjubkan. Foodies akan tertarik mencicipi makanan khas Svan, atau pai daging Kubdari yang harus dicoba, dan Tashmijabi (kentang tumbuk dengan keju). Traveler Booking.com merekomendasikan Mestia untuk gunung, hiking, dan pemandangan.

Tempat menginap:
Svaneti apartment terletak 1.6 km dari Mestia 1 dan 2, pas untuk liburan musim dingin karena dilengkapi dengan ruang penyimpanan ski. Apartemen lengkap dengan harga terjangkau ini memiliki kamar mandi pribadi dan ruang tamu.

Kigali, Rwanda

Lebih mudah diakses selama beberapa tahun terakhir, “Tanah Seribu Bukit” dikunjungi traveler dari seluruh dunia untuk melihat gorila gunung yang tinggal di Volcanoes National Park. Selain gorila, Anda juga dapat melihat The Big Five (singa, badak, gajah, kerbau dan macan tutul) di safari Taman Nasional Akagera.

Kota Kigali sendiri dianggap sebagai salah satu ibu kota paling aman dan menarik di Afrika, yang menawarkan lebih dari sekadar destinasi awal di wilayah ini: setelah mengalami transformasi ekonomi yang cepat dalam 10 tahun terakhir, kota ini kini menjadi dikenal karena kuliner yang beragam, pasar yang ramai dan kehidupan malam yang menyenangkan. Alasan utama traveler datang ke Kigali adalah keramahan, jalanan bersih, dan budayanya..

Tempat menginap:
Pili Pili Boutique Hotel menawarkan apartemen bergaya di mana tamu dapat menikmati pemandangan indah, kolam renang luar ruangan, dan restoran hotel yang menyajikan masakan tradisional dan internasional. Dekat dengan supermarket, studio Yeo Arts, dan Nyarutarama Tennis Club.

Leeuwarden, Belanda

Leeuwarden, penuh dengan pesona khas Belanda yang santai dengan museum-museumnya, distrik perbelanjaan yang ramai dan pusat-pusat makanan. Terlebih lagi, kota ini dinobatkan sebagai Ibukota Kebudayaan 2018 karena pilihan pertunjukan budaya dan pameran yang beragam. Mudah untuk dijelajahi dengan sepeda, para pengunjung dapat singgah di Museum Fries untuk belajar tentang harta karun Frisian, mendaki menara miring Leeuwarden dan mencicipi minuman spirit lokal di tempat penyulingan keluarga di Museum Boomsma. Alasan utama berkunjung ke Leeuwarden adalah menikmati kota tua, jalan-jalan kota dan belanja, sesuai saran traveler Booking.com.

Tempat menginap:
Terletak di jantung kota Leeuwarden, City Centre De Rozenboom adalah guest house di sebuah bangunan monumental dari abad ke-17 dengan pemandangan Oldehove dan Museum Keramik. Di sekitarnya, para tamu dapat menjelajahi taman Prinsentuin, Teater De Harmonie, serta berbagai toko, restoran, dan bar hanya dalam jarak 100 meter.

Ksamil, Albania

Desa di Selatan Albania ini adalah permata tersembunyi jika kita membicarakan tentang pantai yang indah. Terletak di Riviera Albania, Anda akan menemukan perairan yang jernih, pantai terpencil, dan restoran yang tenang. Di dekatnya Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Syri I Kaltër (Blue Eye), sebuah danau yang gelembungnya menciptakan warna-warna seperti mata, dan Butrint, sebuah kota kuno dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Destinasi ini disarankan untuk makanan lautnya, pantainya, dan orang-orangnya yang ramah.

Tempat menginap:
Hotel Mira Mare bisa ditempuh dengan satu menit berjalan kaki dari pantai, menawarkan kamar dengan teras dan pemandangan laut atau gunung. Dengan fasilitas dapur kecil yang tersedia bagi mereka yang mencari sedikit kebebasan dalam perjalanan, stafnya yang ramah juga dapat membantu merencanakan perjalanan ke destinasi terdekat, termasuk Taman Nasional Butrint yang populer.

Nusa penida, Indonesia

Banyak traveler cenderung mengunjungi Kepulauan Gili, Bali, atau tempat wisata lainnya ketika mengunjungi Indonesia, tetapi Nusa Penida masih merupakan permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan. Nusa Penida adalah sebuah pulau di lepas pantai tenggara Bali dan menawarkan pemandangan yang indah dan tak tersentuh.

Wisatawan dapat mencoba scuba diving, berjalan di sepanjang Crystal Bay, atau berendam dalam keajaiban alam seperti Gua Giri Putri dan kolam renang infinity alami Angel's Billabong. Alasan utama traveler Booking.com untuk berkunjung ke Nusa Penida adalah snorkeling, pantai, dan alam.

Tempat menginap:
Kabeh Jati Garden Villa and Restaurant menyediakan penginapan yang nyaman lengkap dengan restoran yang menyajikan makanan Asia dan Amerika. Akomodasi ini bertengger di puncak gunung dan menawarkan pemandangan pulau 360 derajat yang menakjubkan, dan lokasinya cukup berkendara singkat dari pantai dan pelabuhan setempat.

No comments:

Post a Comment