Breaking

Sunday, 21 July 2019

Hanin Dhiya Kembali Luncurkan Single Berjudul “Berkawan Dengan Rindu”


Beragam cara bisa dilakukan untuk mengapresiasi sebuah karya –lagu dalam hal ini. Yang paling umum dan banyak dilakukan dengan membuat cover version; aransemen musik baru dengan menggunakan lirik yang sama. 

Apresiasi pun bisa dilakukan dengan proses adaptasi dan interpretasi, hingga melahirkan karya dan lagu baru; aransemen musik dan lirik yang baru, dengan sudut pandang dan inti kisah yang senada.

Menantang? Tentu saja! Terlebih ketika proses adaptasi dilakukan pada lagu berbahasa Tagalog berjudul “Tagpuan” yang dibawakan Moira Dela Torre dan menjadi hits di Filipina. Tantangan inilah yang diambil Hanin Dhiya untuk terus dan semakin meningkatkan kualitas dan levelnya di industri musik Indonesia, Asia, hingga dunia.

Dan diciptakanlah lagu berjudul “Berkawan Dengan Rindu”, sebuah adaptasi dari “Tagpuan”. Tentang Perempuan dengan kisah cinta dan hubungan asmaranya yang sempat kandas di tengah jalan, walaupun pada akhirnya menemukan jalannya sendiri untuk akhir cerita yang manis dan bahagia. Sebuah anthem bagi mereka yang percaya untuk mengubah elegi menjadi energi.

Hanin Dhiya menulis sendiri adaptasi liriknya. Caranya berkisah, pemilihan kata dan frasanya, rima di antara liriknya, seolah membuat kita sulit percaya bahwa lagu ini ditulis oleh remaja berusia 18 tahun. Dan itulah yang disebut dengan talenta.

Kelebihan inilah yang kemudian membuat 3 juta lebih pengguna YouTube bergabung menjadi subscribers di channel YouTube milik Hanin Dhiya. Sehingga karya dan kehadiran Hanin Dhiya semakin diperhitungkan di industri musik tanah air.

Video: klik
Audio: klik

No comments:

Post a Comment