Breaking

Thursday, 25 July 2019

Destinasi Gastronomi: Liburan Sebab Ingin Kuliner, Patut Coba 6 Pilihan Ini

Melihat bahwa 61% traveler global mengaku memilih destinasi liburan karena alasan kuliner, tampaknya banyak yang akan terinspirasi dari berbagai festival kuliner di seluruh dunia. Disebut destinasi gastronomi: berbagai festival kuliner menggiurkan di seluruh dunia untuk semua tipe foodie. 

Booking.com, pemimpin global dalam menghubungkan traveler dengan pilihan akomodasi luar biasa, melihat ke 150.000 destinasi di 229 negara untuk merekomendasikan festival kuliner terbaik di seluruh dunia kepada para foodie. Mulai dari pesta pizza dan festival cokelat terbesar hingga acara makan serangga, traveler bisa bertualang rasa dan mencicipi aneka hidangan dari yang populer sampai ajaib.

Ribfest - Ontario, Kanada

Pecinta daging akan merasa bahagia di Ribfest terbesar di Kanada ini. Festival ini berlokasi di Spencer Smith Park di Burlington, Ontario, dan berlangsung dari 30 Agustus hingga 2 September 2019. Di tahunnya yang ke-22, festival ini menampilkan para ahli iga pemenang penghargaan dari seluruh penjuru Amerika Utara. Festival ini sempurna untuk mencicipi daging lezat, mencoba minuman dingin di kebun bir, mendengarkan band lokal di tiga panggungnya, serta menikmati pertunjukan kembang api dan menonton kontes masak selebritas.

Tempat menginap:
Creekside B&B yang nyaman dan menawan adalah akomodasi yang sempurna untuk pengunjung Ribfest Festival karena lokasinya dekat. Saat menginap, jika Anda merasa terinspirasi dari festival iga tersebut, Anda bisa meminjam fasilitas barbeku untuk memanggang atau mengasapkan iga dengan resep Anda sendiri.




Napoli Pizza Village Festival - Naples, Italia

Satu juta lebih pecinta pizza dari seluruh dunia diharapkan akan datang ke Naples, tempat kelahiran pizza, untuk meramaikan edisi ke-9 dari Napoli Pizza Village Festival yang unik. Tandai kalender Anda, tahun ini festival akan berlangsung tanggal 13-22 September.

Pengunjung bisa mencicipi pizza terbaik dunia, mengikuti kelas dengan para ahli pizza internasional, melihat pameran, menonton konser musik, atau mengikuti kontes masak. Karena tidak ada tempat sebaik tempat kelahirannya, Naples menjadi destinasi paling top yang direkomendasikan traveler Booking.com untuk pizza.
Rekomendasi berikutnya adalah Cavallino-Treporti, Bibione, Vico Equense dan Lignano Sabbiadoro, yang semuanya ada di Italia.

Tempat menginap:
Grand Tour B&B adalah akomodasi ideal dan strategis yang menawarkan pemandangan kota atau laut. Atraksi wisata populer seperti Piazza Plebiscito dan Castel dell'Ovo berlokasi tak jauh dari sana. Setelah kenyang di festival pizza, tamu bisa jalan kaki pulang sekitar 25 menit sambil menikmati pemandangan indah dari Lungomare Caracciolo, di mana festival berlangsung.





BugFest - North Carolina, AS
Jika Anda cukup berani untuk mencoba serangga khas lokal, coba tengok BugFest pada 21 September 2019 di Museum of Natural Sciences, North Carolina, Amerika Serikat. Di acara ini Anda bisa mengikuti pameran, aktivitas, dan presentasi serta kelas edukatif tentang serangga.

Meskipun terbilang aneh, festival ini ingin mempromosikan manfaat kesehatan dari entomofagi atau konsumsi serangga sebagai makanan, salah satunya melalui aneka hidangan lezat hasil racikan para chef lokal.

Tempat menginap:
The StateView Hotel, Autograph Collection bisa ditempuh dengan berkendara singkat dan tidak jauh dari BugFest. Setelah mengunjungi Museum of Natural Sciences, Anda bisa berkunjung ke Museum of History dan Museum of Art dekat dari sana. Jika Anda lebih ingin menonton daripada makan di BugFest, atau tidak ingin mempraktekkan entomofagi, Anda masih bisa menikmati sarapan kontinental atau prasmanan yang juga enak di hotel.



Salon du Chocolat - Paris, Prancis


Salon du Chocolat adalah destinasi impian semua pecinta cokelat. Bertempat di Paris Expo Porte de Versailles, 30 Oktober hingga 3 November 2019, festival ini telah memasuki tahunnya yang ke-25. Sebagai pusat rasa dan tren cokelat internasional, festival cokelat dan kakao terbesar dunia ini diikuti oleh 60 negara dan menghadirkan berbagai pameran, aktivitas, kompetisi, kelas, demo masak dari chef top, aneka patung cokelat, sampai pagelaran busana cokelat. Kalau Paris tidak termasuk dalam daftar destinasi Anda tahun ini, Anda juga bisa berkunjung ke Hershey atau Harrisburg di Pennsylvania, AS, Modica di Italia, Gramado di Brasil, atau Kuah di Malaysia. Tempat-tempat ini paling direkomendasikan oleh traveler Booking.com untuk cokelatnya.

Tempat menginap:
Okko Hotels Paris Porte De Versailles menawarkan akomodasi bergaya yang strategis dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Paris Expo, Porte de Versailles Exhibition Centre, Menara Eiffel, dan Parc de Princes. Sarapan prasmanan, termasuk berbagai hidangan organik, yang disediakan hotel ini juga sempurna untuk para foodie. Tak jauh dari sana terdapat Marché Cervantes, pasar kecil dengan spesialisasi buah dan sayuran segar, telur dan produk susu, daging potong, makanan laut, serta bunga segar.

Tokyo Ramen Show, Jepang

Tokyo Ramen Show berlangsung selama sebelas hari sekitar akhir Oktober hingga awal November. Di tahunnya yang ke-10, acara ini diselenggarakan di Komazawa Olympic Park ini, di mana para pecinta mi bisa mencoba berbagai ramen dari sekitar 30 penjual ramen dari seluruh penjuru Jepang dengan keistimewaannya masing-masing. Boleh makan sepuasnya! Namun, jika Anda ingin berburu ramen di tempat selain Tokyo, destinasi alternatif yang direkomendasikan traveler Booking.com untuk ramen adalah Fukuoka, Osaka, dan Kyoto, yang semuanya ada di Jepang.

Tempat menginap:
The Global Hotel Tokyo menawarkan akomodasi nyaman dan terjangkau berupa pod kapsul futuristis, 30 menit berkendara dari tempat Ramen Show, Komazawa Olympic Park. Lokasi akomodasi ini, Shinjuku Ward, juga ramai jadi Anda bisa mengeksplorasi berbagai opsi makanan.






Tunarama Festival - Port Lincoln, Australia

Kedengarannya memang aneh, tapi Tunarama Festival di Port Lincoln, Australia, adalah tempat Anda bisa menyaksikan ajang melempar tuna yang terkenal di dunia. Dirayakan bertepatan dengan akhir pekan perayaan Hari Australia di bulan Januari, festival tahunan ikonis ini merayakan industri penangkapan dan budidaya tuna di kota ini.

Pengunjung bisa menikmati panganan segar dari kios- kios pasar lokal, musik live, makanan dengan bahan-bahan yang datang langsung dari pertanian, dan makanan laut paling segar di dunia, serta parade bertema ikan tuna. Jika pecinta seafood tidak bisa ke Tunarama Festival, alternatifnya adalah Los Abrigos di Spanyol, Bouzigues di Prancis, dan Si Racha, Rayong, atau Bangsaen di Thailand. Tempat-tempat ini adalah destinasi yang paling direkomendasikan oleh traveler Booking.com untuk makanan lautnya.

Tempat menginap:
Bay 10 - Suites and Apartments terletak di pinggir perairan dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari pusat kota Port Lincoln. Mereka yang merasa terinspirasi oleh festival dapat menyiapkan makanan yang tak kalah lezat dengan fasilitas barbeku yang disediakan di akomodasi.

No comments:

Post a Comment