Breaking

Sunday, 30 June 2019

Jika Kangen Indonesia, Ini Tempat-tempat yang Harus Dikunjungi Saat di New Zealand

 Bepergian ke berbagai tempat sangat menyenangkan karena kita dapat berpetualang dan mempelajari budaya baru. Manfaat bepergian juga sangat besar, mulai dari menghilangkan stres hingga menciptakan kenangan indah yang sulit dilupakan. 

Namun, pengalaman saat bepergian ke luar negeri kadang bisa menguras emosi. Ada suatu saat dimana kita bisa merasa kangen rumah ketika berada jauh dari orang-orang dan lingkungan yang kita kenal, tetapi jangan biarkan perasaan ini menghalangi Anda untuk menikmati perjalanan Anda.

Bagi Anda yang berlibur di New Zealand, Tourism New Zealand merekomendasikan tempat-tempat untuk dikunjungi orang Indonesia, agar Anda dapat tetap bisa menikmati pengalaman baru saat bepergian tanpa harus merasa rindu tanah air.

1. Restoran yang menyajikan masakan Indonesia
Selama liburan, Anda mungkin ingin mencicipi makanan setempat, namun perasaan kangen rumah dapat terpicu jika teringat makanan Indonesia yang biasa Anda makan. Saat perasaan ini datang, Anda dapat pergi ke Restaurant Indonesia yang berlokasi di Napier. Restoran ini menyajikan makanan Indonesia seperti Rendang Padang, Nasi Rames, dan berbagai jenis sambal. Tempat makan yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang Indonesia ini kabarnya adalah satu-satunya restoran di New Zealand yang menyajikan berbagai hidangan nusantara menggunakan wadah saji dengan lilin kecil sebagai penghantar panas, layaknya penyajian makanan di Indonesia. Pilihan restoran lainnya adalah Legianz Bali di Victoria Park Market, Auckland, yang juga menawarkan masakan asli Indonesia seperti Gulai Sapi, Ayam Rica, Tahu Isi, Capcay, dan banyak lagi.

2. Supermarket Asia yang menjual camilan kesukaan Anda
Jika ingin makan makanan ringan atau masak sendiri, Anda dapat pergi ke supermarket Asia di dekat tempat Anda menginap. Tidak sulit menemukan supermarket Asia karena komunitas Asia di New Zealand semakin meningkat . Jika Anda berada di Hamilton, kunjungi Wellmart, salah satu supermarket Asia terbesar di wilayah ini.

Wellmart menawarkan banyak produk, mulai dari makanan ringan hingga buah-buahan dan sayuran. Saat berada di Wellington, cobalah menjelajahi Yan’s Supermarket, yang merupakan supermarket Asia terbesar di kota ini, dengan banyak koleksi pilihan barang dari seluruh Asia.

3. Rumah Ibadah
Bagi umat Muslim Indonesia yang bepergian ke Negeri Awan Putih Panjang (nama lain dari New Zealand) tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan menemukan masjid untuk sholat. Jika kebetulan berada di Tauranga, Anda dapat pergi ke Masjid Tauranga di Eighteenth Avenue. Masjid ini melayani komunitas Muslim dan dapat digunakan untuk sholat setiap harinya.

Di Auckland, ada Ponsonby Masjid, masjid pertama di New Zealand yang memiliki kapasitas total 700 orang dan telah mengalami beberapa kali renovasi untuk memberikan desain yang lebih baik dan kenyamanan bagi para penggunanya. Sementara itu, umat Kristiani juga tidak akan mendapatkan kesulitan untuk beribadah karena gereja ada di mana-mana, bahkan di sudut paling terpencil sekalipun.

Church of the Good Shepherd, misalnya, merupakan gereja favorit bagi para pengunjung sejak lama. Terletak di tengah-tengah antara Danau Tekapo dan pegunungan, gereja tersebut dibangun untuk mengenang para pionir yang membangun daerah Mackenzie. Gereja Church of the Good Shepherd memiliki Ibadah Minggu reguler bagi penganut agama Kristen dari seluruh dunia untuk dapat melakukan ibadah di sana.

4. Tempat berkumpul orang Indonesia
Jika Anda mencari tempat di mana orang Indonesia yang berada di New Zealand kadang berkumpul, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang dikenal sebagai House of Indonesia, bisa menjadi pilihan. Beralamat di 70 Glen Road, Kelburn, Wellington, KBRI yang saat ini dipimpin oleh Duta Besar Tantowi Yahya sering menyelenggarakan berbagai acara, seperti open house pada hari raya Idul Fitri dan Natal, upacara Hari Kemerdekaan, dan masih banyak lagi.

Jika kebetulan berada di New Zealand pada Juli 2019, Anda bisa menikmati konser musik yang diselenggarakan oleh KBRI di Skycity Auckland Convention Centre. Konser tersebut menghadirkan beberapa musisi terkenal dari Indonesia.

Selain KBRI, Anda bisa mengunjungi it’s java cafe, yang terletak di 16 Vinegar Lane, Auckland. Di café yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia tersebut, tersedia kopi dan beberapa pilihan makanan khas Indonesia lainnya. Bahkan Duta Besar Tantowi Yahya juga pernah menyelenggarakan “Kumpul Warga”, sebuah kegiatan di mana warga negara Indonesia di New Zealand memiliki kesempatan untuk bertemu dan menyuarakan aspirasi mereka kepada Duta Besar, di café ini.

No comments:

Post a Comment