Breaking

Saturday, 8 June 2019

Bukan Rahasia Blue Lagoon Bak Pantai Pribadi, Cantik Nian Alamnya


Menyambangi pantai ini rasanya seperti berada di pantai pribadi. Tempatnya yang terbilang ‘tersembunyi’, membuat wisatawan semakin penasaran akan kecantikan alamnya. Rasa ingin tahu itupun terjawab saat menyaksikan gradasi warna biru kala memasuki pantai yang memiliki nama Blue Lagoon. 

Fenomena tiga warna biru laut di bibir pantai Blue Lagoon merupakan hal istimewa atas keindahan alam. Bila dari atas permukaan sudah terlihat keindahannya, bayangkan bila menyelam di area bibir pantai itu, biota laut bak dapat menentramkan hati. Pemandangan luar biasa dapat wisatawan temui di sini dan benar-benar nyata di depan mata.

Kecantikan pantai yang terletak di balik bukit yang tepatnya berada di wilayah Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur ini menampilkan pasir putih yang cerah. Bukan saja hanya putih warna pasirnya, tetapi besar dan kasar pasir ini berbeda dengan pasir di dua pantai di dekat Blue Lagoon, yaitu Padang Bai dan Bias Tugel yang pasirnya lebih halus.

Keindahan biota laut
photo by kuabibysthepanie
Menyelam di area dekat pantai ini, para wisatawan bisa menyaksikan keindahan ikan yang bercorak warna-warni, terumbu karang, kepiting murray, morish idol, ikan sapi-sapi, dan kadang kura-kura bahkan hiu karang (reef shark) di mana kehidupan bawah laut memang terlihat begitu indahnya hingga mampu menyihir siapa saja dan dapat terkesima akan pesonanya.

Untuk informasi kepada pembaca sekalian, Blue Lagoon juga menyediakan penyewaan alat snorkeling dengan harga terjangkau yakni sekira Rp25ribu per item dan harga Rp75ribu yang lebih lengkap diantaranya seperti mask atau kaca, kaki katak atau fin dan pelampung. Dengan harga sebesar itu, wisatawan bisa memakainya hingga sepuasnya.

Salah satu pengunjung pantai Blue Lagoon yang ditemui Moreschick yakni Yossi. H Praja (28) juga menyukai dan merasa kagum akan keindahan pantai yang biaya masuknya hanya Rp5ribu saja.

“Pantai ini memang terbilang baru dibanding banyak pantai di Bali. Di pantai ini saya sering berenang walapun ombak cukup besar. Saya rasa mereka yang pernah ke sini pasti merasa kangen untuk balik lagi kesini,” sebut pria yang sedang berlibur asal Bekasi itu.



Rute ke Blue Lagoon 
Jika wisatawan berniat datang ke Bali dan ingin mengunjungi Blue Lagoon sebagai salah tujuan wisata, maka perhatikan rute yang kami berikan. Setelah mendarat di Bandara Ngurah Rai setidaknya anda memastikan ada kendraan yang akan menghantar anda ke pantai ini, karena pantai ini memang cukup jauh dari kota Denpasar.

Kemudian, agar lebih memudahkan pencarian pantai ini, wisatawan juga bisa menggunakan aplikasi peta seperti google maps atau waze dengan rentang waktu yang diperkirakan hanya selama 1,5 jam. Perjalanan ke Blue Lagoon juga akan melewati dua pantai, pertama Candidasa dan Wates Yeh Malet yang keduanya masuk di kabupaten Karangasem. Tepat sebelum sampai di Blue Lagoon, turis akan menemui pelabuhan Padang Bai dan hanya sekira paling lama 10 menit sudah sampai di pantai yang menakjubkan ini.

Selanjutnya, untuk mencapai bibir pantai Blue Lagoon saat setelah memarkirkan kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki menuruni anak tangga. Hingga inilah waktunya para turis bisa menikmati keindahan dan suasana pantai yang sepi juga tenang. Terlebih lagi, menyaksikan keindahan biota laut milik Blue Lagoon. Selamat berwisata!

Peta (https://goo.gl/maps/HWicBhVAHPvsUmuJ7)

No comments:

Post a Comment