Breaking

Friday, 7 June 2019

Angkat dan Hidupkan 'Kembali' Diri dalam Perjalanan Festival Spiritual

Pada saat berjalannya Festival spiritual, niscaya hal ini punya kemampuan mengangkat dan menghidupkan ‘kembali’ secara maksimal. Walaupun terkadang ada kesulitan untuk menemukan landasan,  ketika ada begitu banyak yang terjadi pada saat yang sama.

Kecenderungan mendapatkan penghidupan kembali itu adalah mengunjungi sebanyak mungkin lokakarya dan konser, untuk sepenuhnya menikmati semua kebaikan festival! Namun terkadang, alih-alih dengan cara ini, tetapi justru dapat membuat kita merasa terkuras atau energi kita terasa terpecah. Alasannya karena energi kita mengalir ke segala penjuru dan arah di dalam sebuah festival, menyerap banyak stimulasi sensorik.

Untuk itu, seorang bernama Anne Haack berprofesi sebagai pelatih yoga intuitif dan penyembuh psikis dan Reiki Master guru meditasi, fasilitator gerakan dan DJ menyebutkan bahwa biasanya mereka mengambil waktu untuk mencernanya dan membiarkannya menetap.

Kemudian, topik yang harus diperhatikan adalah untuk empati dan orang-orang yang sangat sensitif, yang menerima lebih banyak informasi melalui energi daripada yang lain.

“Orang yang sangat sensitif biasanya cenderung menyerap segala sesuatu dari mana saja, bahkan menerima informasi dan getaran yang sangat halus, yang dapat membuat mereka tersebar dengan penuh semangat,” sebut Anne Haack, dalam keterangan tertulis kepada Moreschick.

Sebaliknya, bisa juga karena penggunaan energi yang naik begitu banyak, juga karena getaran tinggi di festival, maka portal energi dibuka, hujan deras diterima dan frekuensi pemanasan jantung, bahwa energi pribadi hanya menembak sepanjang jalan keluar dari tubuh.

“Ini kemudian membuat Anda merasakan getaran tinggi, tetapi tidak benar-benar terhubung dengan diri Anda dan sensasi fisik Anda.”

Manfaat grounding
Efek sederhana dari pembumian adalah seseorang akan merasa lebih terhubung dengan tubuhnya sendiri. Intuisi aliran kehidupan dan dengan mudah dapat menemukan keseimbangan antara istirahat dan aktivitas, keheningan dan kebisingan.

Semakin seseorang merasakan semua energi di tubuhnya, semakin ia merasakan hidup dan bersemangat! Membumikan berarti energi terhubung ke tubuh, ke perasaan dan ke bumi. Energi dikumpulkan dan dipusatkan pada titik-titik energi utama di dalam tubuh, dan akan merasa mudah untuk memiliki perasaan yang baik tentang diri sendiri, sekelilingnya, dan apa yang dibutuhkan pada setiap momen. Singkatnya, menjadi seimbang.

Membumikan diri melalui tari
Jika seseorang kehilangan keseimbangan karena banyak yang telah terjadi dan belum punya waktu untuk berpikir, maka hal ini dapat mengembalikan energi Anda ke dalam tubuh melalui landasan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berada di alam, mencerna semua stimulasi sensorik, berjalan-jalan tanpa alas kaki melalui rumput, menari, memijat atau sekadar beristirahat.

Beberapa lokakarya di BaliSpirit Festival adalah permata yang tidak terduga dalam hal pentanahan, seperti Roots, Rhythms, Lokakarya Tari Afro Brasil dengan Meninas Da Lua! Karena presenter membuat semua orang menari, gemetar, menginjak-injak, dan berjalan di sekitar Paviliun dengan ketukan Brasil yang cepat, ceria, dan berkeringat, dan live drum batucada, adalah tugas yang mudah untuk membawa semua orang kembali ke tubuh mereka! 

Banyak orang meninggalkan bengkel, terpesona, bersemangat, dan terhubung dengan baik, dengan senyum lebar di wajah mereka. Salah satu bengkel grounding yang belum terhubung dengan semua elemen alami adalah Malaika5Elements Dance Darville, di mana ia memimpin grup melalui aktivasi fisik untuk terhubung ke bumi, elemen api, air dan udara, membimbing semua orang melalui berbagai jenis gerakan dan gaya musik untuk membawa keliaran serta kelembutan batin keluar.

Tarian dimulai di lantai, merangkak dan bergerak seperti binatang di alam, terhubung dengan energi tanah. Itu kemudian pindah melalui beberapa tahap berapi-api musik cepat dan suku yang membuat semua orang berkeringat dan gemetar, melepaskan suara dan masuk ke dalam gerakan liar, untuk kemudian berkembang ke lagu-lagu sensual dan hati pembukaan dengan kualitas lebih ringan. Perjalanan melalui berbagai energi yang ditawarkan alam dan yang semuanya hadir di setiap tubuh.


Membumikan diri anda melalui alam
Membumi melalui alam adalah salah satu cara termudah untuk kembali kepada diri sendiri. Dengan hanya membiarkan diri turun waktu di hijau, menyerap suara burung, udara segar di sekitar Anda, keheningan ruang dan luasnya langit, energi secara alami mengumpulkan kembali di dalam tubuh dan memberi rasa keterhubungan dan ketenangan.

Alam memiliki efek luar biasa untuk melepaskan, memulihkan, dan menyeimbangkan energi secara alami dan memberi rasa kedamaian dan ketenangan. Jika seseorang telah sangat aktif sepanjang hari di berbagai lokakarya dan mengobrol dengan teman-teman, menikmati semua kebaikan festival spiritual, meluangkan waktu di alam adalah cara yang baik untuk pulang sendiri.

Dan begitu seseorang merasa tenang dan semakin tenang, ia dapat dengan mudah menemukan bengkel berikutnya yang tepat, masuk dengan semua perhatian dan energi yang terhubung dengan baik di pusat tubuh dan mendapatkan yang terbaik dari sisa festival.

Cara terbaik untuk mengembalikan keseimbangan dan menemukan keharmonisan di dalam diri adalah melalui saat-saat hening dan momen aktivitas yang bergantian. Karena semakin banyak energi yang miliki untuk setiap hal yang dilakukan, semakin baik juga seseorang dapat menyerap dan belajar.


No comments:

Post a Comment