Breaking

Tuesday, 11 June 2019

5 Destinasi Wisata di New Zealand Sesuai dengan Tipe Traveler, Nomor 3 Seperti di Indonesia


Kepribadian memengaruhi tujuan destinasi dan aktivitas liburan. Misalnya saja untuk si petualang yang senang memacu adrenalin, hingga si penggemar budaya yang suka mendalami berbagai kebudayaan lokal. 

Faktor kepribadian terlihat dari cara mereka yang menikmati traveling dengan melakukan aktivitas berdasarkan minat masing-masing dan akhirnya tidak lagi hanya sekadar mengikuti tren. Keragaman alam dan aktivitas di New Zealand memungkinkan setiap traveler untuk mendapatkan berbagai jenis pengalaman liburan sesuai kebutuhan masing-masing individu.

Selain itu, sambutan hangat dari penduduk lokal di New Zealand juga akan membuat pengalaman liburan Anda semakin tak terlupakan, dan sangat menarik untuk diceritakan kepada teman dan keluarga.

Tourism New Zealand telah menyusun beberapa rekomendasi wisata yang dapat dijadikan referensi oleh masing-masing jenis traveler.

1.  Tipe “Pembuat konten Instagram”

Bepergian di New Zealand dapat memberikan kesempatan untuk membuat feed Instagram menjadi lebih indah dengan pemandangan gletser yang spektakuler, danau-danau yang cantik, dan bukit-bukit yang memesona. Pada siang hari, terlihat jernihnya air Lake Pukaki – yang terkenal sebagai latar belakang ‘Lake-Town’ di film ‘The Hobbit: Desolation of Smaug’.

Pada malam hari, kunjungilah Mount Cook dengan mengikuti tur Big Sky Stargazing di area Dark Sky Reserve. Terkenal sebagai salah satu tempat stargazing terbaik di dunia, area ini memungkinkan siapapun untuk mengambil foto bintang-bintang dengan jelas. Foto bintang jatuh dan bima sakti di feed  Instagram tentunya akan memukau followers Anda.

2. Tipe “Senang berkendara”

Untuk menikmati pemandangan New Zealand secara maksimal dan waktu yang lebih fleksibel, cobalah berkeliling dengan mobil, campervan, atau motorhome. Apabila bepergian dengan pasangan atau grup, menyewa campervan bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan banyak momen tak terlupakan, seperti bangun di pagi hari dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Kemudian untuk memulai perjalanan di Pulau Utara, berkendaralah melintasi Middle-earth dan mengunjungi lokasi film Lord of the Rings. Mempelajari budaya lokal, menikmati kolam berisi air panas bumi, dan menjelajahi White Island – gunung berapi bawah laut yang masih aktif.

Jika Anda berada di Pulau Selatan, awali perjalanan dengan mengelilingi pantai-pantai The Caitlin yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh turis, melihat berbagai satwa liar, serta menjelajahi fiord yang dibentuk oleh gletser di Milford Sound.

3. Tipe “Melebur dengan budaya lokal”

Tipe traveler seperti ini akan selalu mencari pengalaman budaya yang baru agar dapat memperkaya pengetahuan mereka, dan pulang dengan pikiran yang lebih terbuka. New Zealand merupakan negara yang kaya akan budaya, di mana pengunjung dapat mempelajari budaya lokal, pertunjukan seni, dan literatur Māori.

Traveler dapat mendengarkan berbagai mitos dan legenda New Zealand di Te Puia, serta menyaksikan kapa haka (pertunjukan seni tradisional Māori) yang menampilkan kombinasi lagu, tarian, dan nyanyian dari berbagai kelompok kebudayaan.

Banyak pertunjukan tradisional mengambil tempat di wharenui (tempat pertemuan Māori), di mana traveler dapat menemukan tempat tersebut di Rotorua, Waitangi, Northland, Bay of Islands, serta beberapa daerah lainnya di New Zealand.

4. Tipe “Pecinta adrenalin”

Jika mencari pengalaman yang dapat memicu adrenalin, maka New Zealand merupakan tempat yang tepat. Traveler bisa melakukan berbagai kegiatan yang memberikan sensasi seumur hidup, di antaranya adalah bungy jumping, rafting, serta bermain dengan ayunan terbesar di dunia.

Jika aktivitas tersebut masih dianggap kurang menantang, cobalah skydiving di atas Lake Taupo yang indah, sky jumping dari Sky Tower di Auckland – gedung tertinggi di New Zealand, atau menelusuri Shotover River dengan jet boat sambil menikmati ngarai-ngarai yang menjulang serta batu-batu yang besar di sekelilingnya. 

5. Tipe “Anak kota”

Beberapa orang ada yang memilih liburan di tengah kota untuk bisa menikmati hiruk pikuk kota dan tentunya, berbagai pusat perbelanjaan. Queen Street yang ikonik bisa menjadi tempat terbaik bagi para shopaholic, dan traveler bisa menemukan berbagai produk branded hingga barang yang dapat ditawar, serta toko-toko cendera mata terbaik di kota itu.

Jika senang mencari pakaian dan perhiasan dari berbagai desainer terkenal, kunjungi Ponsonby Road yang terkenal sebagai surga belanja di Auckland. Setelah lelah berbelanja seharian, traveler dapat bersantai sambil menikmati kopi flat white di Karangahape Road – tempat favorit bagi para seniman, musisi, dan penulis untuk berkumpul.

No comments:

Post a Comment