Breaking

Sunday, 12 May 2019

The Panasdalam Bank Suarakan "Mulai Berani": Cerita Reformasi '98


Menjelang akan dirilisnya film mereka yang berjudul Koboy Kampus dalam waktu dekat ini, band asal Kota Bandung di bawah asuhan Pidi Baiq, The Panasdalam Bank, baru saja meluncurkan single terbaru mereka yang diberi judul "Mulailah Berani". 

Lagu The Panasdalam Bank kali ini mengusung cerita terkait reformasi di Indonesia yang diambil dari kisah kerusuhan Mei yang terjadi di Indonesia tahun 1998 silam. Dikemas menjadi sebuah lagu yang unik khas The Panasdalam Bank seperti biasanya, lagu mereka kali ini mengandung pesan moral yang disampaikan melalui deretan liriknya.

Pesan yang ingin disampaikan oleh Pidi Baiq sang penulis lagu adalah untuk mengajak orang-orang menjadi lebih berani dalam menyuarakan pendapat agar pemerintah dapat melihat bahwa rakyat memiliki aspirasi dan juga kekuatan, yang dapat sangat berpengaruh pada perubahan.

Seperti halnya lagu-lagu The Panasdalam Bank lainnya, lagu Mulailah Berani juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana ditambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya.

Cerita terbentuknya band

Tak heran, lagu ini turut dijadikan salah satu soundtrack pengisi film Koboy Kampus nanti Film koboy kampus menceritakan sejarah terbentuknya The Panasdalam Bank serta kehidupan mahasiswa pada jaman itu, termasuk juga berbagai konflik serta drama percintaan yang mereka alami.

Dalam waktu dekat, film ini akan dapat disaksikan oleh pecinta film dalam negeri di bioskop-bioskop di Indonesia. Mempertahankan ciri khas mereka yang tidak hanya menghibur lewat nada-nada yang mudah didengar dan diterima tapi juga mengandung pesan yang disuratkan melalui lirik-lirik yang mengena bagi pendengarnya, lagu Mulailah Berani menjadi sebuah pembuka yang manis yang dapat dinikmati oleh para pendengar sambil menunggu dirilisnya filem Koboy Kampus nantinya.

 Audio : klik
Audio video : klik



Lirik


Mulailah bernyanyi

Mulailah bernyanyi

Semoga harimu bahagia hatimu

Mulailah bernyanyi, mulailah bernyanyi

Lupakan yang pergi

Biarkan terjadi

Mulailah berani

Mulailah bernyali

Semoga dirimu sehebat inginmu

Mulailah bernyanyi, mulailah bernyanyi

Sebelum terjadi waktumu berhenti

Mulailah bernyanyi

Mulailah bernyanyi

Sebelum terjadi waktumu berhenti

No comments:

Post a Comment