Breaking

Sunday, 5 May 2019

'Langkah Kecil' Milik FAT Representasi Rasa Bangga Orangtua




Setelah Maret lalu Fun As Thirty merilis single pertama berupa video music ‘Atas Nama Rakyat’, kini unit melodic punk asal Kota Solo ini kembali menyuguhkan single kedua ‘Langkah Kecil’. 

Single kedua berjudul ‘Langkah Kecil’ mengangkat tema betapa bangganya orang tua kepada anaknya. Tembang ini juga berisi harapan agar kelak anak tersebut bisa menjadi seperti apa yang ia inginkan.

‘Langkah Kecil’ juga menjadi pijakan awal dari setiap manusia untuk memulai petualangannya. Setiap langkah, seberapapun itu kecilnya, akan menjadi sebuah arti di masa datang. Sajikan Video Animasi 2D. 

Lagu ‘Langkah Kecil’ ini juga merupakan judul album kedua Fun As Thirty yang dirilis Mei ini.
Berbeda dengan video ‘Atas Nama Rakyat’ yang bernuansa gelap, tone color yang ditampilkan pada ‘Langkah Kecil’ ini penuh dengan warna cerah, senada dengan cerita yang ditampilkan di video music tersebut.



Video musik yang dibuat dengan konsep animasi 2D ini dikerjakan oleh Ahmad Jeki dan Arzena Ersidyandhi, keduanya adalah ilustrator dan animator asal Surakarta.

Video music ini bercerita tentang seorang anak yang seringkali di bully, dan bagaimana dia menghadapinya dengan caranya sendiri.

Album kedua Fun As Thirty yang bermaterikan 13 lagu ini mengusung beragam tema, mulai dari persahabatan hingga kritik sosial. Album ini dikerjakan mulai November 2018  dan rampung dikerjakan pada Maret 2019 lalu.

Secara resmi album ini akan dirilis dalam format CD pada 4 Mei, sedangkan format digitalnya bakal bisa dinikmati mulai 11 Mei mendatang. Dan untuk video klip “Langkah Kecil’ akan dirilis di kanal Youtube Fun As Thirty pada tanggal 18 Mei. 

Fun As Thirty adalah unit melodic punk asal kota bengawan yang beranggotakan Hanton Prasetyo (Vocal & Guitar), Dhimas Satyanggoro (Bass & Back Voc), Ezra Nugroho (Guitar & Back Voc) dan Ari Hamzah (Drum).

Fun As Thirty dibentuk di Surakarta pada 25 Desember 2016. Setahun kemudian, FAT merilis album pertamanya‘self titled’. Rilisan album tersebut berupa boxset yang berisi kaset pita dan beberapa merchandise yang diproduks iterbatas hanya 100pcs ludes terjual.


No comments:

Post a Comment