Breaking

Friday, 3 May 2019

Keindahan Pantai Balangan dari Atas Tebing, Eksotis dan Diburu Wisman

Pantai Balangan. Foto by Moreschick

Di Selatan Bali terdapat pantai yang dianggap tersembunyi dan dikenal dengan nama pantai Balangan. Soal keindahan, tentu kecantikan pantai ini tidak kalah dari banyaknya pantai yang ada di Bali.

Balangan punya rute yang berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di Bali. Pantai yang tepatnya ada di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini untuk bisa sampai di sana perlu melalui rute yang lain dari pada biasanya. Dan sepertinya alasan pantai ini dirumorkan sebagai pantai yang tersembunyi karena melewati naik turunya jalanan pedesaan Ungasan.

Saat Moreschick menyambangi pantai Balangan, tak jarang para turis mancanegara lalu lalang di jalanan menuju pantai Balangan. Selain itu, banyak juga hostel yang disinggahi wisatawan mancanegara yang kebanyakan dari mereka melakukan aktivitas surfing atau berselancar.

Memandang dari atas

Setelah melalui jalanan dengan kontur bukit, rupanya tak salah bila dikatakan ini pantai tersembunyi. Menggunakan kendaraan rada dua, Moreschick melewati pedesaan yang begitu asri saat menuju pantai Balangan.

Saat sampai di sekitar wilayah pantai Balangan, dengan beberapa rekan Moreschick  menanti tenggelamnya matahari, sambil berbincang-bincang tentang kehidupan di Bali dan memandang dari kejauhan para peselancar melakukan aksinya. Kami memandangnya dari atas tebing batu karang, melihat peselancar berkejaran dengan buih ombak putih di pantai yang membentang hingga sepanjang sekira 1 kilometer.

Melihat beberapa dari mereka yang berjalan-jalan di sepanjang pantai terasa nikmat, hati tenang, bebas karena tak banyak pengunjung di sana. Ditambah lagi saat di pesisir pantai berjejer rapi tenda-tenda dan bangku untuk berjemur atau berteduh wisatawan dari sengatan matahari.

Tak hanya saat senja

Saat suasana pagi, ketika kaki bersentuhan dengan air laut, terasa sejuk menerpa. Ombak pun sering menerjang dengan mengagetkan dikala kita berjalan-jalan di pinggir pantai.

Bagi anda pecinta selfie, saat berjalan di tepi pantai ini pastinya bakal dapat gambar yang luar biasa keren. Adanya keindahan laut berpadu dengan latar belakang tebing yang berdiri kokoh menghasilkan foto keindahan alam yang pastinya Anda tak sabar ingin posting kabar bahagia itu melalui media sosial.

Meski demikian, saat paling tepat menikmati pantai Balangan ialah kala sore hari, pada saat matahari condong ke ufuk barat. Dan tak lupa, meminum air kelapa sembari menanti tenggelamnya matahari bisa menjadi pilihan menarik ketika rasa haus dan lapar datang saat sampai di pantai Balangan.

Selamat menikmati pantai eksotik di Selatan Bali ini.

No comments:

Post a Comment