Breaking

Wednesday, 29 May 2019

Budaya Ramadan Ala Dubai dan Sejuta Kenikmatan di Meliá Desert Palm Dubai


Momentum bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri adalah yang paling dinantikan umat muslim di dunia.  Seperti halnya dengan kehidupan bulan suci dan Idul Fitri di Dubai, ada sejuta kenikmatan yang bisa dinikmati di Hotel berbintang lima Meliá Desert Palm Dubai. 

Di artikel kali ini, Moreschick pun ingin membahas mengenai kemeriahan bulan kemenangan ini yang juga terasa di berbagai negara lainnya, salah satunya adalah di Dubai. Salah satu kebiasaan umum yang dilakukan di Dubai adalah merayakan buka puasa atau iftar bersama. 

Masyarakat Dubai juga sering melakukan sedekah saat bulan ramadan dengan menyiapkan penganan dan mengumpulkan bahan makanan untuk diberikan kepada keluarga yang kurang beruntung. Budaya ini biasa disebut oleh masyarakat Dubai dengan nama Al Mir Al Ramadani. 

Selain menyediakan menu berbuka puasa, inisiatif Al Mir Al Ramadani juga termasuk mendonasikan uang dan perlengkapan lain seperti pakaian, alat sekolah dan lain-lainnya melalui kotak-kotak donasi yang diletakkan di berbagai sudut kota. 

Kuliner khas Dubai

Hal khas yang dapat ditemukan dalam menyambut Idul Fitri lainnya adalah makanan  manis khas Dubai yang dikenal dengan nama 'Umm Ali'. 

Memiliki arti Ibunda Ali, sajian ini terbuat dari puding roti dan mentega lembut yang ditaburi dengan kacang pistachio, parutan kelapa kering dan potongan kurma, dan disiram saus yang terbuat dari susu, krim dan gula sebelum dipanggang dalam oven. 



Tradisi khas Dubai ini dapat dinikmati di Meliá Desert Palm Dubai, di mana para tamu akan dijamu dengan keramahan khas Teluk Persia. 

Hotel berbintang lima yang terletak dekat dengan Dubai Safari Park ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas dunia seperti Samāna spa, boutique fitness center, serta 160 hektar lahan hijau untuk olahraga polo.

Para tamu dapat menikmati suasana iftar yang hangat ditemani dengan berbagai kuliner pilihan terbaik di Rare Restaurant, salah satu dari 4 restoran kelas dunia yang tersedia di hotel ini. 

Hanya sekira selama 20 menit dari Dubai Mall and Downtown Burj Dubai, Meliá Desert Palm Dubai merupakan oasis tersembunyi yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati libur Idul Fitri yang jauh hari hiruk pikuk kota.



No comments:

Post a Comment