Breaking

Sunday, 28 April 2019

Upaya Tingkatkan Pariwisata Indonesia, Booking.com dan Kementerian Pariwisata Bermitra

foto by booking.com

• Sejalan dengan tujuan Menteri Pariwisata untuk meningkatkan penyedia layanan wisata online, Booking.com menyasar akomodasi di Indonesia dalam melakukan edukasi strategi pemasaran digital 

• Booking.com akan memperkuat daya jual akomodasi wisata online Indonesia untuk para wisatawan mancanegara 

Salah satu Start Up di bidang wisata dengan bangga mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Yaitu adalah Booking.com, perusahaan perjalanan global terbesar bermitra dalam kampanye Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata Indonesia untuk mendukung pertumbuhan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan meningkatkan kapabilitas para penyedia akomodasi tentang strategi pemasaran online.

Booking.com akan menggelar serangkaian lokakarya bagi para penyedia akomodasi di beberapa destinasi wisata utama di Indonesia tentang praktik terbaik pemasaran digital, yang sejalan dengan tujuan Kementerian Pariwisata Indonesia dalam mendigitalisasi industri pariwisata.

Serangkaian lokakarya ini, akan dilakukan pertama kali di Batam dan Yogyakarta serta akan menghadirkan tim perwakilan Booking.com Indonesia untuk berbagi pengalaman terkait konten online yang menarik dengan engagement tinggi, memahami lanskap para pengguna layanan wisata online dan tren pasar, strategi penerapan tarif online dan banyak lagi. Booking.com juga akan menjadi mitra eksklusif Indonesia.

Travel untuk pengunjung situs dari Jerman, Inggris, Prancis, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Taiwan. Booking.com, yang memiliki lebih dari 28 juta akomodasi terdaftar di seluruh dunia, akan memilih lebih dari 23.400 properti Indonesia untuk dapat dipesan langsung dari situs web Indonesia.

Travel melalui widget Booking.com yang terintegrasi. Pilihan properti yang beragam dapat langsung dipesan melalui Booking.com dengan semua kelebihan fitur pemesanan akomodasi yang ada di Booking.com, termasuk mekanisme pemesanan yang fleksibel serta jutaan ulasan nyata dari pelanggan untuk membantu menentukan pilihan berdasarkan informasi yang valid serta layanan pelanggan 24/7.

“Pariwisata adalah salah satu sektor terpenting di Indonesia dengan total pemasukan devisa sebesar Rp. 280 triliun dan telah menyerap 13 juta tenaga kerja di 2019. Untuk memaksimalkan sektor ini, Kementerian Pariwisata Indonesia juga memperkenalkan Go Digital Tourism di 2017," ujar Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya.

"Oleh karena itu, sejalan dengan visi dan misi Indonesia, kami senang dapat bermitra dengan perusahaan global seperti Booking.com untuk membantu kami mencapai tujuan ini. Kemitraan ini akan menunjukan praktik terbaik global dalam pemasaran digital untuk mendukung perkembangan akomodasi lokal dan sektor pariwisata."



Misi Booking.com adalah untuk memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia. Selain itu, kami juga merupakan platform pemasaran digital kelas dunia bagi jutaan mitra akomodasi kami di seluruh dunia, memungkinkan mereka untuk menjangkau pengguna skala global. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Sektor pariwisata Indonesia sedang dalam masa puncaknya dan hal ini diiringi peluang yang signifikan untuk penerapan praktik digital yang lebih baik, yang pada akhirnya menguntungkan wisatawan maupun bisnis lokal.

“Kami berharap kemitraan Booking.com dengan Kementerian Pariwisata akan membantu menciptakan industri akomodasi digital dengan kapabilitas tinggi di Indonesia,” kata Angel Llull Mancas, Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Booking.com Asia-Pasifik.

No comments:

Post a Comment