Breaking

Friday, 26 April 2019

Tak Hanya Reunian, Band Reggae Steven n Coconuttreez Luncurkan Album Baru 'Kembali'



Band ini menjadi juru bicara generasi untuk musik reggae di Indonesia, mereka yang mengingatnya yaitu adalah Steven n Coconuttreez. Melejit di era tahun 2004-2005, grup band ini selanjutnya tak jarang mengguncang kampus-kampus Ibukota. 

Setelah masa keemasannya pada lebih dari satu dekade lalu, para personel grup musik reggae dengan salah satu hits-nya berjudul 'Bebas Merdeka' ini sempat memutuskan untuk meniti karirnya masing-masing. Meskipun setelah itu, salah satu di antara mereka pun tidak ada yang mampu melampaui batas popularitas dari grup band sebelumnya Steven n Coconut treez.

Hingga tepat pada tahun 2019 ini, 'front man' Steven bersama dengan  masing-masing personel membuat karya terbaru mereka dalam sebuah album yang berjudul "Kembali".

Tak lepas dari kabar gembira ini, salah satu cafe & bar yang menjadi saksi kembalinya Steven n Coconuttreez adalah Bokacika. Tentunya ini menjadi sebuah momentum yang patut diberikan tepuk tangan dan apresiasi, bersamaan dengan Bokacika yang menjadi cafe & bar terpilih bagi grup band Steven & Coconut treez, untuk mengumumkan merujuknya kembali mereka.

"Band ini seperti keluarga. Kita kangen rumah, kangen keluarga. Dan apa yang kita lakukan ini (rujuk) demi saudara kita," kata Steven, disela perbincangan dengan penggemar, Jumat (27/04) malam itu di Bokacika.

"Baliknya kita ini karena ada rasa memiliki, dan rasa kangen banget, suatu keluarga yang sangat patut diperjuangkan."

Malam itu juga menjadi malam pertama kalinya para penggemar kembali menyaksikan Steven and Coconuttreez bermain bersama lagi.

Bagi sebagian penggemar ini adalah hal yang istimewa, mengingat tembang-tembang hits seperti 'Welcome to my paradise', 'Kembali', 'What the fuck they say' dan banyak lainnya dibawakan mereka. Selain melepas kerinduan penggemar, saat panggung pertama ini tak ada jarak pemisah antara idola dan penggemar.

"Terimakasih untuk Bokacika yang mewadahi kami bersilaturahmi dengan kawan-kawan lama kami," sebut Steven yang akrab disapa Tepeng itu.

Saat sebelum Steven n Coconuttreez mengguncang bokacika malam itu, hal-hal penting yang disampaikan adalah mengenai album 'Kembali' sebagai wujud merujuknya grup band Steven and coconut treez ini

"Ada lagu akustik untuk lagu 'Kembali' total ada 13 lagu, dan bonus track. Di album ini, kita punya sesuatu yang unik dan poinnya ada di pemain bass. Dan yang bikin beda adalah semua personel bikin lagu, sehingga warnanya jadi lebih kaya. Lirik dan musik intelektual," papar Tepeng.

Lebih dari 10 tahun lalu, band ini memang mampu mendobrak dan jadi pembaharuan akan budaya  reggae pada anak-anak muda di Indonesia untuk bergaya ala reggae, diantaranya rambut gimbal, corak merah kuning hijau dan lainnya. 

No comments:

Post a Comment