Breaking

Sunday, 14 April 2019

Single Baru Kotak Tanamkan Pesan Moral Positivisme


Grup band Kotak semakin menunjukan eksistensinya dengan terus menciptakan kara-karya terbaru di industri musik Indonesia. Ciri khas musiknya masih berenergi dan penuh semangat, dituangkan melalui single terbaru mereka berjudul "Beranikan Dirimu". 

Beranikan dirimu adalah sebuah lagu dengan pesan moral sederhana namun tetap mengena bagi para pendengarnya.Dengan lirik yang tegas, pesan yang ingin disampaikan Kotak adalah supaya pendengarnya berani untuk menyuarakan hal-hal positif di dunia.

Melalui lagu barunya, Kotak mempertahankan image mereka sebagai band rock yang berbeda. Tidak melulu menciptakan lagu bertemakan cinta, Kotak memilih untuk menjadi sebuah agen perubahan dengan tujuan mengarahkan pendengarnya pada hal-hal positif yang dapat menciptakan kehidupan sosial yang lebih baik.

"Lagu Beranikan Dirimu berisikan lirik sederhana sarat makna yang mudah ditangkap dan diingat oleh pendengarnya," sebut Chua, salah satu personel Kotak, dalam keterangan tertulis yang didapat Moreschick.

Beberapa personel lainnya berharap pesan yang terkandung di dalam lagu Beranikan Dirimu ini tidak hanya didengarkan tetapi dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Beranikan Dirimu terdengar garang dan penuh semangat, terbalut rapi dalam alunan musik rock yang dapat mengangkat mood pendengarnya.

Dalam lagu ini, Kotak berusaha menyebarkan semangat agar pendengarnya berani menjadi dirinya sendiri dalam hal positif dan tidak mendengarkan orang-orang yang berusaha menjatuhkannya.

"Ini adalah sebuah bentuk cinta Kotak kepada pendengarnya. Kotak ingin pendengarnya berani mengekspresikan jati diri mereka yang sesungguhnya serta belajar untuk menerima ekspresi diri orang lain yang tidak sama dengan mereka."

Kembali lagi, hal ini ditujukan untuk menciptakan sebuah kehidupan sosial yang lebih baik dan saling menghargai antar sesama manusia. Berkolaborasi dengan 3 orang hebat yang mempresentasikan secara berbeda dalam menafsirkan Beranikan Dirimu.

3 orang ini adalah Najwa Shihab, Daniel Mananta dan Reza Chandika dan Sutradara ‘Beranikan Dirimu” Alain Goenawan.

Tonton dan dengarkan video music Beranikan Dirimu

No comments:

Post a Comment