Breaking

Thursday, 14 March 2019

Danila dan The Panasdalam Bank Kolaborasi Sountrack Dilan 1991


Memulai debut musiknya pada usia 17 tahun, penyanyi asal Jakarta, Danila Riyadi, kembali menggaungkan talentanya di bidang tarik suara. Kehadirannya kali ini adalah sebuah bentuk kolaborasi bersama The Panasdalam Bank yang turut mengisi soundtrack filem Dilan 1991.

Dalam soundtrack Dilan 1991, Danila mengisikan suaranya pada lagu yang diberi judul “Dan Bandung”. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan segala atmosfer Kota Bandung yang menjadi latar filem Dilan 1991. Lirik yang tersurat di dalamnya juga mengundang senyum bagi para penonton filem Dilan 1991 ataupun mereka yang memiliki memori tersendiri pada kota Bandung.

Ada keunikan tersendiri pada lagu ini. Sebuah sajak kecil karya Pidi Baiq yang terpampang di sebuah tembok jalan raya yang terletak di dekat alun-alun Bandung turut menjadi bagian dari lirik lagu ini. Hal ini semakin menguatkan aura Kota Bandung yang ada di dalam lagu ini.

Sama halnya dengan filemnya, lagu ini disasarkan pada pendengar remaja yang tentunya juga adalah penonton dari filemnya sendiri. Lantunan musik pop/folk  yang dihiasi dengan suara Danila Riyadi menjadikan lagu ini sebuah lagu yang mudah diterima oleh masyarakat, khususnya kaum milenial yang menjadi target pasarnya.

Lagu “Dan Bandung” menyampaikan segala cerita yang tertulis di kota ini, khususnya dalam latar filem Dilan 1991. Pendengar yang sekaligus menjadi penonton kisah Dilan dan Milea dapat dengan mudah terkoneksi dengan lagu ini beserta jalan cerita filemnya. Sadar atau tidak, lagu ini dapat menarik senyum pada wajah pendengarnya.

Sama halnya seperti soundtrack filem lain pada umumnya, setiap lagu yang menjadi soundtrack Dilan 1991 merupakan sebuah cerita singkat yang diberi nada yang tentunya akan sangat berkaitan erat dengan filemnya. Tanpa diragukan lagi, penggemar kata-kata puitis dari Pidi Baiq dapat dengan mudah dibuat luluh oleh lagu-lagu yang menjadi soundtrack filem ini.

nonton : klik youtubenya
dengar : dengar lagunya

No comments:

Post a Comment