Breaking

Tuesday, 15 January 2019

Film Keluarga Cemara Menginspirasi Dua Walikota




Keluarga Cemara terbukti mampu menyedot antusiasme tidak hanya warga yang sudah mengidolakan Euis (Zara JKT 48) dan Ara (Widuri Puteri) sekaligus mengagumi ketabahan Abah (Ringgo Agus Rahman) dan kesabaran Emak (Nirina Zubir), namun juga tokoh publik dan pejabat. 

Bersama ibu-ibu dari “Sekolah ibu”, Bima Arya menyukai film keluarga terlaris awal tahun ini, pada Kamis, di Botani Square XXI, Walikota Bogor. 

Menonton pada jam pertama penayangan, studio terisi penuh dan seusai menonton filmnya Bima berkomentar “Terimakasih filmnya inspiratif, luar biasa, membuat kita semangat kembali ke keluarga”. Hal ini disambut dengan senyuman para ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas “Sekolah Ibu”.

Semenjak hari pertama tayang, film produksi Visinema Pictures ini sudah mengadakan acara nonton bareng di Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Tidak hanya acara nonton bareng resmi, namun sudah banyak komunitas lain mengadakan acara nonton bareng.

Tidak hanya Walikota Bogor saja yang sudah melaksanakan nonton bareng, dalam waktu dan kesempatan lain, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo juga sudah menonton filmnya bersama Forum Anak Solo pada  hari Minggu 6 Januari 2019 di Solo Paragon.

Dalam komentarnya, FX Hadi Rudyatmo mengatakan “Harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga. Dari lagu itu saja maknanya sudah dalam, di keadaan apapun kita akan kembali ke keluarga juga” ungkap Walikota Solo tersebut.

Film Keluarga Cemara tidak hanya akan membuat penonton bernostalgia, namun ceritanya relevan dengan zaman sekarang, Abah sebagai kepala rumah tangga harus menyelamatkan keluarganya dari kebangkrutan. Sementara itu Emak harus tabah dalam menjalani semua ini sekali sekaligus mengayomi  Euis  sebagai anak tertua yang penuh gejolak dan Ara yang paling muda. Bersama-sama mereka menghadapi cobaan ini dalam kesederhanaan.

Film Keluarga Cemara disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Yandy Laurens, lalu diproduseri oleh Gina S. Noer yang juga menjadi penulis naskah dan juga diproduseri oleh Anggia Kharisma. Awali tahun ini dengan menularkan energi positif kembali ke keluarga dengan film Keluarga Cemara yang sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia!



Diadaptasi dari serial TV populer “Keluarga Cemara” karya  Arswendo Atmowiloto

Film : Keluarga Cemara
Sutradara : Yandy Laurens
Penulis Skenario : Gina S. Noer, Yandy Laurens
Produser pelaksana     : Syaiful Wathan
Produser pendamping : Nurita Anandia W, Ajeng Parameswari
Produser eksekutif pendamping: Ronny Wilimas Sugiadha, Hasan Yahya, Moelyono Soesilo
Produser eksekutif: Angga Dwimas Sasongko, Gita Wirjawan, Andi Boediman, Pandu Birantoro, Rahadian Agung, Mandy Marahimin
Produser: Anggia Kharisma, Gina S. Noer
Pemeran: Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Puteri, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Ariyo Wahab, Abdurrahman Arif, Kawai Labiba M.A, Josia Frederico, Citra Ayu, Melati JKT 48, Eve JKT 48, Vanka JKT 48, Aci Resti, Wawan Cenut, Widi Mulia, Andrew Trigg, Maudy Koesnaedy, Arswendy Bening Swara, Arief Didu, Bang Tigor, Gading Marten, Dayu Wijanto, Zivara Ruciragati, Nurita Anandia, Sabrina Rochelle, Epi Kusnendar, Kiki Narendra

No comments:

Post a Comment