Breaking

Tuesday, 30 October 2018

Sering bisnis ke luar negeri? ini 7 destinasi wisata yang bikin 'nyesel' bila tak mengunjunginya



SAAT SEORANG PEBISNIS MELAKUKAN TRIP KE BERBAGAI BELAHAN DUNIA, BISA SAJA ITU MENJADI PERJALANAN YANG MELELAHKAN. NAMUN, HAPUS SEMUA LELAH ITU DAN KUNJUNGI TEMPAT-TEMPAT DESTINASI WISATA TERINDAH, NISCAYA AKAN MENYENANGKAN  

Sambil menyelam minum air, pepatah ini mungkin menjadi relistis bagi seorang atau kelompok yang menekuni bisnisnya ke berbagai belahan dunia dan bisa bersamaan menikmati tempat-tempat wisata terindah di dunia

Ide perjalanan bisnis dipadu dengan wisata ini juga ingin mengajak pebisnis, pembaca khususnya dan penyuka traveling agar menjadikan wisata sebagai cara merefreshing dan membangkitkan mood ketika perjalanan bisnis dilakukan. 

Aktivitas bisnis bisa melelahkan

Kala memiliki tanggung jawab yang cukup berat saat aktivitas bisnis, tak dipungkiri lekat dengan kegiatan yang melelahkan. Belum lagi adanya problematika di aktivitas bisnis, bisa jadi membuat para pebisnis ingin cepat merampungkan negosiasi dan selanjutnya melepas penat.

Nah, dari berbagai sumber yang saya rangkum, ternyata ada trik dan tips untuk membuat perjalanan bisnis terasa lebih menyenangkan, yaitu dilengkapi dengan kegiatan berwisata.

Percayalah, kegiatan wisata dalam perjalanan bisnis akan terasa menyenangkan yang pada akhirnya mampu merangkai kenangan indah dalam memori bahwa tak kan terlupa pernah mengunjungi, merasakan dan menikmati suasana tempat wisata

Tujuh destinasi wisata keren di dunia

Kali ini kita akan bahas tempat-tempat wisata dunia yang merupakan referensi terbaik sebagai tempat melancongnya para pengusaha untuk mencari kesenangan hingga mencicipi makanan lezat.

Berikut tujuh destinasi wisata terindah di negara-negara Eropa dengan kecantikan alam serta sejarah kebudayaan dari peradaban manusia.

1. Uluwatu, Indonesia

Masih ingat bukan, pertemuan Bank Dunia dan Internatinal Monetary Fund (IMF) 2018 yang diadakan di Bali beberapa waktu lalu itu. Ternyata Nusa Dua menjelma menjadi pusat bisnis dunia. 

Yang lebih menarik, tak jauh dari wilayah Nusa Dua berdiri Pura Luhur Uluwatu sebagai destinasi pelepas kepenatan. Uluwatu juga menyuguhkan ragam bentangan pasir cantik seperti Bingin, Balangan dan Padang-Padang. 


2. Baltimore, Amerika Serikat

Baltimore bisa dijadikan pelabuhan selanjutnya untuk berburu penginapan dengan harga jauh lebih hemat.  

Baltimore, wajib hukumnya mencicipi ragam hidangan seafood yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini. Apabila ingin mencapai Baltimore dari DC, pengunjung dapat naik Amtrak atau pesawat.

3. Bern, Swiss

Bern menyuguhkan suasana wisata urban tanpa bising penduduk kota. Berbeda dari Basel yang penuh dengan gemerlap pesta. 

Kota ini juga disebut ramah wisatawan karena begitu mudahnya akses transportasi bagi turis dan penggunaan Bahasa Inggris yang umum. 

Perjalanan dari Basel ke Bern dapat ditempuh dengan satu jam perjalanan menumpang kereta atau hampir dua jam perjalanan dengan mobil.

4. Stuttgart, Jerman

Banyaknya bangunan berarsitektur unik menjadikan Stuttgart kota yang tepat untuk berburu bangunan bersejarah. Selain itu, Stuttgart juga disebut-sebut sebagai kota 'bebas' stres dengan pemandangan hijau yang terpampang di penjuru kota. 

Kota ini terletak hanya beberapa jam peralanan dari jantung industri bisnis Swiss, Zurich.


5. Lyon, Perancis

Lyon kerap dijadikan destinasi wisata untuk berjelajah kuliner. Biasanya, mereka para pebisnis atau pengusaha dunia ketika bertolak dari Jenewa menuju Lyon untuk melepas penat. Kepenatan rasanya akan terbayar dengan sajian makanan yang bisa dicicipi karena terdapat 25 restoran berbintang Michelin yang menyebar di penjuru kota Lyon. 

Selain soal harga berbanding terbalik dari Jenewa. Bersantap ria di Lyon bisa dinikmati dengan selisih harga 70 persen lebih murah.


6. Lille, Perancis

Berada di antara kota-kota besar seperti Paris, Brussels dan London, Lille menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat disinggahi usai perjalanan bisnis. 

Pengunjung dapat menumpang kereta langsung dari ketiga kota tersebut. Ketika mengunjungi kota ini, kunjungi Marché de Wazemmes untuk merasakan sensasi belanja layaknya warga lokal.  


7. Nice, Perancis

Layaknya Monaco, Nice masih menyuguhkan keindahan French Rivera dengan harga yang lebih ramah di kantong. 

Untuk mencapai Nice, pengunjung dapat memanfaatkan 22 menit perjalanan kereta dari Monaco ke Nice yang juga menyusuri Monte Carlo, Musee Chagall, Parc Phoenic dan Musee Matisse yang merupakan sejumlah objek wisata yang wajib hukumnya dikunjungi ketika kita berada di Nice.

No comments:

Post a Comment